Program PETASAN yang dihadirkan MatahariMall.com pada bulan Suci Ramadhan 2016 rupanya direspon positif oleh pasar. Pesta Sale Gila-gilaan yang diadakan selama satu bulan, 1 Juni hingga 30 Juni 2016 lalu, tak hanya berdampak pada penjualan MatahariMall.com. Melainkan, berdampak juga pada tingkat kunjungan ke MatahariMall.com.
Dikatakan Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com, “Antusiasme konsumen terhadap program PETASAN ini sangat baik, terbukti tingkat kunjungan ke situs MatahariMall melonjak hingga tujuh kali lipat dibandingkan kuartal 1/2016.”
Hal yang paling mengejutkan, lanjutnya, adalah pengunjung yang berkunjung ke MatahariMall justru berasal dari luar kota Jakarta. "Dari kota-kota non-metropolitan ini, kami mendapatkan peningkatan jumlah pesanan hingga 1.241%. Selain itu, nilai transaksi dari beberapa kota seperti Batu, Tanjung Balai, Serang, bahkan Sorong juga meningkat sampai 425%. Tentu ini membuktikan bahwa tren berbelanja online tidak hanya menerpa kota-kota besar seperti Jakarta saja," yakinnya.
Lantas, kategori apa saja yang menjadi primadona para pembelanja online saat Ramadhan? Dijawab Wenas, pada program PETASAN, beberapa kategori produk menjadi primadona bagi customer MatahariMall. Misalnya, groceries (26,77%), handphone & tablet (16,22%), serta fashion (11,58%). “Hal itu tidaklah mengherankan, mengingat bahwa customer membutuhkan stok keperluan rumah tangga dalam menyambut Idul Fitri,” tambah Wenas.
Selain mengadakan program promosi dan diskon bertajuk PETASAN, di bulan suci Ramadhan MatahariMall juga selenggarakan program #aMMalFitri guna menggalang donasi untuk Rumah Singgah Anak Jalanan Yayasan Bina Anak Pertiwi Jakarta. Donasi yang telah terkumpul, digandakan oleh MatahariMall hingga mencapai Rp74.560.000. Dana tersebut telah diberikan kepada Yayasan Bina Anak Pertiwi untuk biaya operasional dan kebutuhan sehari-hari.