Efektivitas Membidik Kaum Ibu dalam Kampanye Domestos

Merek pembersih toilet Domestos hampir selalu melibatkan para ibu dalam program kampanye atau brand activation-nya. Menurut Imee Putri, Brand Building Domestos, para ibu merupakan segmen yang tepat dan mereka selalu memberi respon positif terhadap program kampanye Domestos. Untuk itu, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lewat “Gerakan Toilet Higienis” tahun ini, Domestos lebih melibatkan para ibu dalam kegiatannya.

Domestos - Unilever Indonesia Kampanye Gerakan Toilet Higienis 2014 efektif dan impactful membidik para ibu, dimana tercatat sebanyak 753 ibu ikut berpartisipasi lewat kanal digital.

“Kenapa kami membidik para ibu? Karena pertama, kami yakin orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Berdasarkan insight ini kami menginisiasi para ibu untuk menjadi bagian dari kampanye kami, yaitu “Gerakan Toilet Higienis”. Melalui program tersebut, kami mengajak mereka melakukan kegiatan pembersihan toilet sekolah, sekaligus mengedukasi para ibu termasuk anak-anaknya untuk memiliki kesadaran menjaga higienitas toilet sebagai salah satu bentuk perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Lalu kedua, lanjut Imee, kami mendapat fakta di lapangan bahwa tidak sedikit dari para ibu yang sangat memperhatikan kondisi toilet sekolah sebelum mereka memutuskan menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut. “Kepedulian dari para Ibu tersebut akhirnya menjadi antusiasme yang tinggi sehingga mereka mau berpartisipasi dalam program Gerakan Toilet Higienis, demi memastikan bahwa toilet sekolah anak-anak mereka terjaga higienitasnya,” tuturnya.

Kampanye yang termasuk dalam program CSR Unilever ini juga melibatkan peran aktif para ibu dengan menggunakan kanal digital. Selama bulan Agustus 2014 hingga September 2014 lalu, lewat Facebook Fanpage “Gerakan Toilet Higienis” dan micrositewww.gerakantoilethigienis.com, para ibu diminta menominasikan sekolah anak mereka untuk dibersihkan dan diedukasi, khususnya yang berlokasi di Pulau Jawa.

“Melalui platform digital ini, para ibu juga dapat mencari dan berbagi informasi mengenai kebersihan toilet sekolah yang ideal. Kampanye Gerakan Toilet Higienis efektif dan impactful karena melibatkan para ibu. Terbukti hanya dalam waktu satu bulan tercatat sebanyak 753 ibu telah berpartisipasi, yang kemudian menghasilkan 592 nominasi sekolah. Dan di akhir Oktober 2014 lalu telah terpilih 25 sekolah yang akan kami perbaiki higienitas toiletnya pada November 2014 ini,” pungkas Imee.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)