idEA Gelar "Indonesia E-Commerce Summit & Expo"

Demi mendukung industri eCommerce di Indonesia, Pemerintah baru saja mengeluarkan roadmap yang menargetkan transaksi e-commerce mencapai 130 juta dolar pada tahun 2020. Target tersebut dinilai tidak muluk-muluk, lantaran industri eCommerce terus menggeliat. Selain itu, tak sedikit konsumen yang aktif mencari serta membeli produk via online.

IMG_20160429_13238

Tak hanya pemerintah, Asosiasi E-commerce Indonesia atau Indonesian E-commerce Association (idEA) juga merasa perlu untuk membangun bisnis eCommerce di Tanah Air. Oleh karena itu, mulai 28 April 2016 hingga tiga hari ke depan, idEA menyelenggarakan Indonesia E-commerce Summit & Expo (IESE) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang.

Perhelatan IESE disponsori juga oleh para pemain di industri online Indonesia, seperti Blibli, Tokopedia, Shopee, dan lain-lain. Salah satu sesi workshop dalam event tersebut disponsori oleh Verisign, pemimpin global dalam nama domain dan keamanan internet. Workshop tersebut bertujuan untuk membekali UKM agar dapat membangun identitas online yang kredibel dengan domain .com, sehingga dapat mencapai kesuksesan di dunia online.

Irwan Edianto, Ketua Penyelenggara IESE, mengatakan, “Acara ini merupakan bentuk dukungan kami secara berkelanjutan untuk industri e-commerce di Indonesia. Kami ingin membekali para pebisnis, terutama UKM, agar bisa online, sehingga mereka bisa bersaing di era persaingan bisnis digital ini. Oleh karena itu, kami mengundang para ahli di bidang digital dan e-commerce untuk membagikan pengetahuan terkait membangun bisnis e-commerce yang sukses."

Ditambahkannya, IESE merupakan event terbesar yang diadakan oleh idEA. Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, akan ada lebih dari 70 pembicara dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, industri e-commerce, dan sosok berpengaruh lainnya yang akan membagikan berbagai materi terkait pemasaran, teknologi, serta manajemen untuk mendorong pertumbuhan industri.

Dalam workshop ini, Managing Director Jogjacamp Herlin Dwi Yudiandari, salah satu registrar domain .com di Indonesia, membagikan pengetahuan tentang bagaimana memperluas jangkauan bisnis melalui online. Ia berbagi tentang pentingnya memiliki identitas online untuk UKM dan menceritakan bagaimana domain .com dapat membantu mereka membangun kesuksesan di dunia online.

“Memilih nama domain yang tepat merupakan langkah pertama dalam membangun website yang sukses. Dengan menggunakan ekstensi domain yang teruji dan terpercaya serta dikenal oleh masyarakat luas, akan menciptakan kredibilitas pada bisnis tersebut. Kami menyarankan agar para pebisnis menggunakan domain .com karena ekstensi domain ini merupakan standard global untuk menjalankan bisnis secara online. Untuk membangun identitas online yang kuat yang dapat menjangkau lebih luas dari pasar lokal, .com bisa menjadi pilihan yang tepat,” kata Herlin.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)