Inilah Konsep Brand Store yang Diusung Blibli.com

Mengusung konsep mall online, maka sejak awal hadir di Indonesia, Blibli.com memiliki anchor store atau brand store layaknya mall offline. Kehadiran anchor store sejatinya menjadi diferensiasi bagi Blibli.com dibandingkan situs belanja online-nya.

IMG_20151202_13551

 

Diungkapkan Marketing Communications Manager Blibli.com Lani Rahayu, "Brand store ini menjadi anchor store kami yang sudah ada sejak awal berdiri. Misalkan saja ketika awal berdiri kami menggandeng Polytron untuk kategori elektronik atau The Executive untuk kategori fashion wanita dan fashion pria. Kami memberikan eksklusivitas bagi brand-brand yang ingin bergabung di Blibli.com lewat Brand Store."

Kehadiran Brand Store, dikatakan Lani, diharapkan dapat lebih memudahkan pelanggan Blibli.com melakukan pencarian berbagai koleksi. Termasuk, menemukan koleksi terbaru lebih cepat.

Bagi brand, selain mendapat channel penjualan baru, benefit yang ditawarkan dari layanan Brand Store Blibli.com adalah brand exposure yang lebih besar dan meningkatkan kredibilitas brand. "Brand Store juga membuka lebih banyak ruang promosi bagi brand," terang Lani.

Bentuk kerja sama dengan brand yang memanfaatkan Brand Store, diakui Lani, sifatnya long term dan lebih banyak menciptakan bentuk kolaborasi antar brand. "Jadi, lebiih integrated dan tidak hanya promo atau jualan saja," tutur Lani.

Ada empat kriteria yang ditetapkan Blibli.com bagi brand yang ingin memanfaatkan Beand Store. Pertama, memiliki diferensiasi produk--baik pilihan maupun jenis--yang ditawarkan. Kedua, long term partnership. Ketiga, memiliki availability stock, dan variety yang lengkap. Keempat, komitmen dalam mengelola dan melakukan kolaborasi dalam mengembangkan brand store tersebut.

Sampai saat ini, diakui Lani, sudah ada NIKE dan NBAstore yang memanfaatkan Brand Store. Ke depannya, ia berjarap, masih akan terus ada brand-brand lain bergabung membuka brand store di Blibli.com. "Soal kinerja Brand Store, jika dibandingkan dengan periode dimana brand yang bersangkutan belum memiliki anchor store atau brand store di Blibli.com, maka secara transaksi lebih meningkat," tutupnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)