Luncurkan Layanan e-RMS, Citi Indonesia Perkuat Kanal Digital

Awal Juni 2015 ini, Citi Indonesia menghadirkan solusi layanan perbankan digital yang dikhususkan untuk segmen korporasi yang terdapat dalam platform digital CitiDirect, yaitu e-Reconciliation Matching System (e-RMS). Solusi tersebut berfungsi untuk automasi dan mempermudah nasabah korporasi dalam melakukan rekonsiliasi terhadap penerimaan pembayaran dari distributor atau pelanggan dari nasabah korporasi Citi tersebut.

Citi Indonesia Kembangkan CitiDirect, Citi Indonesia hadirkan solusi rekonsiliasi digital e-Reconciliation Matching System (e-RMS) untuk nasabah korporasi.

"Komitmen kami dalam mempermudah dan menyederhanakan transaksi perbankan selalu menjadi prioritas. Efisiensi serta akurasi dalam inovasi dan teknologi terus menjadi salah satu ukuran bagi layanan dan produk yang kami hadirkan," ujar Abdul Jalil Jalalludin, Director, Asia Pasific Corporate Payments & Receivables, Treasury and Trade Solutions, Citi Indonesia. "Salah satu wujud dari komitmen tersebut adalah solusi perbankan yang kami kembangkan dalam CitiDirect yakni solusi “e-Reconciliation Matching System (e-RMS)" yang memungkinkan nasabah korporasi kami untuk mempercepat proses rekonsiliasi transaksi mereka."

Dalam perkembangannya, e-RMS dilengkapi dengan fitur Smart PDF yaitu layanan pengiriman data invoice secara online dimana sistem akan memberikan notifikasi terhadap tagihan yang harus dibayar kepada pihak pembayar. Sebagai layanan berbasis digital, Citi juga menggunakan surat elektronik atau e-mail yang digunakan pembayar untuk merespon Smart PDF terkait tagihan yang harus dibayarkan.

Proses rekonsiliasi akan dilakukan oleh sistem e-RMS secara otomatis dimana sistem akan melakukan rekonsiliasi atas respon dari pihak pembayar melalui Smart PDF dengan penerimaan dana yang dikirimkan oleh pihak pembayar dari bank manapun. Selanjutnya, Citi akan memberikan laporan atas hasil rekonsiliasi tersebut yang secara langsung dapat diintegrasikan ke dalam sistem ERP nasabah korporasi Citi.

"Kami menerima masukan atas kesulitan yang dialami nasabah korporasi kami selama ini dalam melakukan rekonsiliasi pembayaran yang rumit menggunakan proses manual. Dengan menghadirkan solusi e-RMS, nasabah dapat mengeliminasi sebagian besar proses rekonsiliasi dan mengalihkan sumber daya ke proses produktif dalam sebuah transaksi," ujar Riko Tasmaya, Managing Director, Treasury & Trade Solutions Citi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)