Ponsel D-Cash,Terima Uang Tanpa Kartu, Rekening mau pun Aplikasi

Setelah di tahun 2013 melahirkan D-Cash dilanjutkan keluarnya Socmed D-Cash pada tahun 2014, Senin (30/5) kemarin PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (“Danamon”) melengkapi layanan digitalnya dengan “Ponsel D-Cash”. Fitur ini memungkinkan nasabah Danamon pengguna aplikasi mobile banking D-Mobile untuk memberikan uang tunai, dimana penerima tidak perlu memiliki kartu ATM, rekening, maupun aplikasi D-Mobile. Penerima uang cukup menggunakan ponsel untuk mengambil dana tersebut pada lebih dari 1.200 unit ATM Danamon berlogo D-Cash yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

“Ini merupakan yang pertama di Indonesia. Mengirim uang ke teman lewat ponsel di mana si penerima tidak perlu punya rekening. Tidak perlu mengunduh aplikasi apa pun dan si penerima tinggal menarik tunai di kartu ATM Danamon berlogo D-Cash. Tanpa kartu,” ujar Direktur Consumer & SME Banking Danamon, Michellina Triwardhany,.

Pada kenyataannya, seperti data yang dia tampilkan, saat ini ada 307juta ponsel beredar di Indonesia, sementara jumlah orang yang belum memiliki rekening bank mencapai angka sekitar 100 juta penduduk. Lebih jauh, empat dari sepuluh penduduk ternyata belum punya akses ke sektor keuanngan. “Banyak orang tidak punya account di bank tapi punya nomor handphone. Itu merupakan peluang kami,” ujarnya.

0516Ponsel D-Cash

Menurutnya, Ponsel D-Cash adalah salah satu inovasi berkelanjutan dari Danamon untuk menjawab kebutuhan terkini dari nasabah. “Fitur Ponsel D-Cash terinsiprasi dari suara nasabah kami akan kebutuhan dalam bertransaksi. Fitur ini memperkuat aplikasi D-Mobile, yang selama ini menemani nasabah dalam bertransaksi dimana saja dan kapan saja,” tambahnya..

E-Channel & Consumer Lending Head Danamon, Djamin Nainggolan menambahkan, aplikasi D-Mobile Danamon, termasuk di dalamnya Fitur Ponsel D-Cash, merupakan bentuk pemahaman dan solusi atas kondisi zaman yang membentuk gaya hidup dengan tuntutan serba mudah, nyaman, cepat dan fleksibel.

 

Selain jaringan fisik seperti kantor cabang, ATM, dan mesin setor tunai (CDM), Danamon juga memiliki layanan Internet banking melalui Danamon Online Banking (DOB), SMS Banking dan D-Mobile. “Strategi ini sejalan dengan tren dan lifestyle masyarakat yang membutuhkan layanan yang cepat dan bisa didapatkan dimana saja. Dengan jaringan layanan yang luas, kami harapa dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia, terutama yang sebelumnya tidak mendapatkan akses terhadap layanan jasa keuangan, “ paparnya.

Sebelumnya di bulan November 2014, Danamon telah meluncurkan aplikasi mobile banking bernama D-mobile (Danamon Mobile Banking). D-Mobile memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan melalui smartphone yang terhubung dengan jaringan data. Pengembangan terus dilakukan Danamon pada aplikasi D-Mobile dengan berbagai fitur tambahan seperti simulasi produk, pembukaan rekening tanpa datang ke cabang dan Ponsel D-Cash. Hal ini mendukung fitur-fitur sebelumnya seperti SosMed D-Cash yang memungkinan nasabah untuk memberikan uang melalui akun Facebook, serta Augmented Reality yang secara real time dapat menunjukkan lokasi promo Danamon melalui kamera smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)