Masih dua minggu menjelang bulan puasa, Unilever mulai mengolah festive season. Menyambut datangnya Ramadhan 1437 H ini, PT. Unilever Indonesia Tbk meluncurkan www.1001InspirasiRamadhan.com, sebuah one-stop-website yang menghadirkan ragam inspirasi dran tips. Content itu dibagi dalam beberapa fitur yaitu beauty, Rumah, Menu, Kesehatan, Mudik dan Info Ramadhan lainnya.
"Kami menyadari bahwa semua ingin tampil istimewa, ingin beribadah, menyajikan makanan dan minuman dalam setiap momen. Website ini hadir untuk menciptakan kesempurnaan momen Ramadhan," papar Distya Tarworo Endry, Senior Brand Manager Unilever Indonesia.
Apa yang mendasari peluncuran website special Ramadhan tersebut?
Ditya menyebutkan beberapa insight yang mereka dapatkan melalui focus group discusion (FGD) serta berbagai informasi melalui internet yang mereka cari. Yaitu kebiasaan masyarakat yang kerap mencari beragam inspirasi menjelang dan semasa Ramadhan seperti menu sahur dan berbuka, hijab, perawatan kecantikan, kesehatan gigi dan mulut, dan beberapa informasi terkait. "Ada kebutuhan atas tersedianya informasi yang mudah diakses untuk mendapatkan informasi-informasi tersebut," ujar Ditya.
Insight ini dibenarkan oleh Zee Zee Shahab, celebrity mom yang dihadirkan testimoninya dalam konperensi pers di Resto Tesate, Seni (23/5) kemarin. Zee mengaku cukup banyak tantangan yang dia hadapi dalam mempersiapkan Ramadhan. Mulai dari kehabisan inspirasi menu, kehabisan ide gaya pakaian dan hijab, sampai yang bikin pusing biasanya ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga. "Nah kalau sudah begini saya biasanya mengandalkan browsing untuk cari tips dan inspirasi. Website ini pas banget, karena sekali browsing sudah lengkap informasinya," endorsing-nya.
Satu keunikan dari website ini adalah adanya Youtube Offline Technology yang memungkinkan pengguna menyimpan materi video Ramadhan Unilever dengan mudah untuk ditonton kapan saja dan di mana saja tanpa kekhawatiran kurangnya kapasitas smartphone. Selain itu juga ada fitur promo produk-produk Unilever yang sedang berlangsung. Di web ini Unilever juga melakukakn co-branding dengan BliBli.com melalui program promo bernama Poin untuk setiap pembelian dengan nilai tertentu di online shopping tersebut.