Brand Communication

Gandeng Shopee, Reckitt Benckiser Gelar Edukasi Hadapi Covid-19

Reckitt Benckiser (RB) Indonesia sebagai perusahaan global di bidang kesehatan, kebersihan, dan perawatan rumah tangga, terus berupaya untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan dan kebersihan. Antara lain, kebersihan diri dan tempat tinggal untuk mencegah penyebaran kuman dan virus di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Diungkapkan Ng Keng Zhing, E-commerce Asia Expansion Director Reckitt Benckiser, “Visi RB adalah untuk membuat kehidupan masyarakat lebih sehat, dan rumah lebih bahagia. Melalui berbagai merek, RB terus melakukan edukasi kepada konsumen tentang cara hidup yang bersih dan sehat.”

Harpic, sebagai merek pembersih toilet dengan penjualan nomor 1 di Indonesia (sesuai dengan hasil riset AC Nielsen bulan Februari 2020), menyadari pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia dalam mencegah penyebaran infeksi Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan Harpic adalah dengan memberikan edukasi terkait hal kebersihan melalui peluncuran Iklan Layanan Masyarakat. Iklan layanan masyarakat ini turut didukung oleh salah satu mitra kami, IDI (Ikatan Dokter Indonesia).

“Melalui powerbrand kami, Dettol, kami telah melakukan edukasi perilaku bersih dan sehat ke jutaan anak dan Ibu. Antara lain, dengan menggelar program di sekolah dan rumah sakit, serta secara terus menerus melakukan edukasi secara massif di media sosial,” paparnya.

Selain itu, RB juga mengajak para pengguna Shopee di seluruh Indonesia untuk bersama-sama menyadari akan pentingnya mencegah infeksi penyebaran virus Covid-19 dengan berfokus pada kebersihan diri, toilet, kamar mandi, dan berbagai area di rumah.

Melalui Shopee dan kampanye “Kebutuhan Kesehatan dan Kebersihan Anda”, lanjutnya, RB berkomitmen untuk dapat terus memberikan akses kepada masyarakat Indonesia ke produk Harpic setiap harinya dan dimanapun. “Harpic, pembersih kamar mandi dan toilet maksimal, membunuh kuman secara efektif,” katanya.

Sejalan dengan kampanye tersebut, RB dan Shopee juga menghelat program “Brand Day RB” di aplikasi Shopee yang akan berlangsung pada 20-21 April mendatang. Melalui program itu RB mengajak para pengguna Shopee untuk bisa mendapatkan akses ke berbagai produk RB selain Harpic, seperti Dettol, Vanish, dan Strepsils dengan penawaran promo menarik.

Ditambahkan Daniel Minardi, Head of Brand Management Shopee Indonesia, “Hadirnya Brand Day Reckitt Benckiser sejalan dengan inisiatif kami dalam merealisasikan komitmen untuk terus mendukung masyarakat Indonesia agar sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan selama masa pandemi Covid-19 ini. Kami berharap, dengan berlangsungnya Brand Day Reckitt Benckiser nanti dapat menjadi alternatif pilihan efektif dan nyaman bagi keluarga di Indonesia untuk pemenuhan berbagai kebutuhan sanitasi. Dengan demikian, dapat secara bersama-sama menjaga kebersihan diri, rumah, dan lingkungan di tengah situasi saat ini.”

Dwi Wulandari

Recent Posts

Begini Upaya Zurich dan PJI Persiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Bisnis

MIX.co.id - Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar ‘Regional Student…

42 mins ago

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

8 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

22 hours ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

2 days ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

2 days ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

2 days ago