Gerakan #GantengCaraGue dari AXE

Unilever Indonesia melalui merek AXE Mens Grooming menggelar gerakan #GantengCaraGue pada awal Februari ini (8/2) di Jakarta. Inisiasi gerakan tersebut berangkat dari insight yang diperoleh Unilever tentang kepercayaan diri cowok-cowok Indonesia.

"Saat ini, masih banyak cowok Indonesia yang belum merasa dirinya ganteng karena bermacam tekanan. Lewat diskusi kami dengan seorang pengamat gaya hidup cowok, salah satu penyebab masalah ini adalah masih banyaknya stereotip lama tentang standard ganteng seorang cowok, yang ternyata masih dihubungkan dengan tampilan fisik dan pembawaan super macho. Akhirnya, stereotip semacam ini menuntut cowok untuk berubah menjadi orang lain demi diterima oleh lingkungan," ungkap Raditya Beer, Senior Brand Manager AXE.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini, banyak cowok yang belum sadar kalau cara menampilkan ganteng bisa ditentukan sendiri. "Ganteng itu sebenarnya soal percaya diri. Saat seorang cowok merasa pede bahwa dirinya ganteng, maka kegantengan itu otomatis akan terpancar bukan cuma dari penampilan, tapi juga dari banyak hal, mulai dari perilaku, cara bicara, dan lain-lain," tambah Radit.

Gerakan #GantengCaraGue, dituturkan Radit, bertujuan untuk mendukung cowok Indonesia lebih percaya diri dalam menemukan kegantengan versi mereka masing-masing. Lewat gerakan itu, AXE mengajak cowok Indonesia untuk tampil ganteng menggunakan rangkaian produk grooming lengkap khusus cowok yang terdiri dari body spray, body wash, facial wash, dan produk hairstyling.

Sebagai inspirasi, AXE menggandeng tiga brand ambassador baru yang punya kegantengan versi mereka sendiri, yaitu Jefri Nichol (aktivis di portal pendidikan), Garindra Bimo (aktor, presenter, dan seorang sports enthusiast), dan Justin Jess No Limit (gamer).

Meskipun dibandingkan di tahun 2018 jumlah cowoj yang aktif mencari produk perawatan tubuh di internet bertambah hingga 3x lipat dibanding tahun sebelumnya, banyak cowok yang sebenarnya masih asing dengan konsep grooming. Lewat gerakan ini, AXE ingin menginspirasi bahwa grooming adalah bentuk respek cowok terhadap dirinya sendiri, dan jadi salah satu modal utama dalam menumbuhkan rasa pede untuk merasa ganteng, urai Radit.

Tags:
axe Unilever

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)