Hadirkan Inovasi Baru, Sarihusada Gelar Kampanye “Festival Soya Generasi Maju” dan “Gerakan 3K+”

Memanfaatkan momentum Pekan Alergi Dunia, PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) meluncurkan inovasi baru, SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx. Inovasi ini untuk membantu memenuhi kebutuhan Zat Besi, Vitamin C, dan nutrisi penting lainnya untuk si Kecil berusia di atas 1 tahun yang tidak cocok susu sapi.

Diungkapkan Senior Brand Manager SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx, Anggi Morika Septie, “Sarihusada berkomitmen mendukung tumbuh kembang anak generasi maju, tidak terkecuali anak dengan kondisi tidak cocok susu sapi. Tahun ini, kami menghadirkan inovasi produk, SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx.”

Lebih jauh ia menerangkan, SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx dihadirkan untuk mendukung pemenuhan nutrisi lengkap dan seimbang bagi anak berusia di atas 1 tahun dengan kondisi tidak cocok susu sapi agar tetap bisa tumbuh maksimal dengan dukungan nutrisi. Sebab, SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx memiliki kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C, IronC, serta Isolat Protein Soya berkualitas.

Dalam rangkaian pengenalan inovasi baru tersebut, Sarihusada menggelar program edukasi hingga kampanye kesehatan. Antara lain, edukasi melalui kegiatan webinar bertajuk “Festival Soya Generasi Maju”, yang digelar pada akhir Maret ini (31/3).

Program edukasi ini ditujukan untuk mendukung orang tua dalam mencegah dan menangani kondisi tidak cocok susu sapi pada si Kecil dan mengatasi risiko kekurangan Zat Besi agar tumbuh kembangnya tetap maksimal.

Pada program webinar itu, Sarihusada menghadirkan sejumlah pembicara seperti Prof. DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc; Konsultan Alergi dan Imunologi Anak, Prof. DR. Budi Setiabudiawan, dr., SpA(K), M.Kes; serta bunda selebriti, seperti Revalina S. Temat dan Natasha Rizki, dan Joanna Alexandra.

Menurut Prof. Saptawati Bardosono, yang biasa disapa Prof. Tati, Zat besi merupakan salah satu nutrisi penting untuk mendukung pertumbuhan fisik dan perkembangan fungsi kognitif si Kecil, termasuk bagi anak yang dengan kondisi tidak cocok susu sapi.

“Dengan mencukupi kebutuhan Zat Besi pada si Kecil, diharapkan dapat mendukung ia mencapai tumbuh kembang yang maksimal dan terhindar dari dampak buruk akibat kekurangan Zat Besi seperti prestasi akademik yang menurun, mudah terserang penyakit, gangguan permanen pada sistem motorik dan sensorik, serta pertumbuhan fisik yang terhambat,” paparnya.

Sementara itu, dituturkan Prof. Budi, selain menimbulkan gejala, kondisi si Kecil yang tidak cocok susu sapi juga membuatnya rentan mengalami kekurangan nutrisi penting, salah satunya adalah zat besi. Padahal, zat besi merupakan salah satu nutrisi esensial yang dapat mendukung si Kecil yang tidak cocok susu sapi dapat tetap tumbuh maksimal.

“Permasalahan anak yang tidak cocok susu sapi ini tidak bisa diremehkan, karena dampak dan prevalensi-nya yang umum ditemukan pada usia di awal kehidupan. Oleh karena itu, penting untuk memastikan nutrisi yang tepat dan kuat pada awal kehidupan si Kecil, terutama bagi yang tidak cocok susu sapi,” lanjutnya.

Prof. Budi juga menegaskan bahwa sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa pola pertumbuhan, kesehatan tulang dan fungsi metabolisme, penyerapan zat mineral tubuh, fungsi saraf, serta fungsi hormonal dari anak-anak yang mengkonsumsi Isolat Protein Soya tidak berbeda dengan anak-anak yang mengkonsumsi susu sapi.

Tak hanya dikemas dalam format webinar, Festival Soya Generasi Maju juga digelar dalam berbagai kegiatan sepanjang 23 Maret hingga 3 April 2021. Dalan rangkaian festival itu, para bunda diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti sesi Tanya Dokter, di mana bunda bisa mendapatkan informasi langsung dari para ahli seputar kondisi tidak cocok susu sapi si Kecil; Berbagi tips dan cerita bersama Celebrity Moms untuk dukung si Kecil yang tidak cocok susu sapi tetap tumbuh maksimal; Tips mengembangkan potensi prestasi dengan stimulasi yang tepat untuk si Kecil yang tidak cocok susu sapi dari Psikolog Anak dan Keluarga, serta sesi LIVE Cooking bersama Celebrity Chef untuk mengajak bunda berkreasi dengan resep sehat berbahan dasar SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx.

“Untuk melihat langsung keseruan rangkaian acara selama dua minggu ini, para bunda dapat mengaksesnya melalui link http://bit.ly/FestivalSoyaGenerasiMaju,” tandas Anggi.

Selain kegiatan webinar, lanjutnya, Sarihusada juga menggelar kampanye kesehatan “Gerakan 3K+”, yakni Kenali gejalanya, Konsultasikan ke dokter yang bisa dilakukan melalui telepon atau online agar Si Kecil mendapat penanganan yang tepat, Kendalikan faktor penyebab tidak cocok susu sapi dengan alternatif nutrisi yang tepat, serta Kembangkan dan asah potensi prestasi si Kecil dengan stimulasi yang tepat agar ia tumbuh maksimal dan siap jadi Anak Generasi Maju. “Edukasi ini bisa didapatkan secara lebih lengkap melalui website www.generasimaju.co.id/AlergiAnak,” tutup Anggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)