Hadirkan Layanan Customer Experience, Dentsu Indonesia Luncurkan Merkle

MIX.co.id - Studi yang dirilis Dentsu Insight mengungkapkan bahwa konsumsi online meningkat 70% dalam waktu 60 hari setelah pandemi melanda Indonesia. Sementara itu, 85% konsumen di Indonesia juga mengaku bahwa mereka mengalami perubahan dalam kehidupan sehari-hari dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PPKM).

Perubahan ini tentu saja harus dicermati oleh para pemilik atau pengelola merek. Mereka dituntut untuk merancang strategi pemasaran dan komunikasi yang mampu menjawab perubahan tersebut.

Dituturkan Maya Watono, Country CEO Dentsu Indonesia, dalam konferensi pers yang digelar hari ini (25/8) secara virtual, brand harus mampu membangun customer experience di tengah akselerasi digital yang terjadi akibat pandemi.

Oleh karena itu, menurut Maya, saat ini menjadi momen yang tepat bagi Dentsu Indonesia untuk meluncurkan Merkle di Indonesia. Merkle merupakan perusahaan Customer Experience Management (CXM) berbasis data terkemuka yang mendorong strategi pemasaran people-based dan membantu merek dalam menciptakan keunggulan kompetitif lewat hyper-personalized experience di seluruh platform dan perangkat.

Customer Experience (CX) telah menjadi komponen bisnis yang penting di Indonesia. Banyak perusahaan Indonesia di berbagai industri telah memulai strategi CX mereka untuk meningkatkan posisi di pasar dan membuktikan diri mereka mampu menghadapi tuntutan customer experience yang akan datang di dunia digital. Merkle Indonesia siap membantu merek dalam berinovasi dan memetakan strategi CX mereka untuk tetap menjadi yang terdepan,” paparnya.

Istimewanya, Merkle akan bergerak bersama 30 ahli (baik data scientist, engineer, developer, dan konsultan) untuk memberikan sentuhan baru dalam customer journey di Indonesia. Merkle juga  memperkuat customer experience melalui konsultasi CX, transformasi digital, dan transformasi data.

Sejatinya, kehadiran layanan CXM ini membuat solusi bisnis yang ditawarkan Dentsu Indonesia semakin lengkap. Artinya, saat ini, Dentsu Indonesia memiliki solusi bisnis berupa tiga layanan yang terintegrasi, yakni layanan CXM, Creative, dan Media.

Diimbuhkan President Merkle Asia Pasifik, Zhengda “Z” Shen, dengan solusi digital inovatif yang dimiliki, Indonesia berhasil menarik perhatian mata dunia. “Kami sangat bersemangat untuk hadir ke tengah pasar dan membawa kemampuan, pengalaman, dan penelitian kelas dunia kami ke negara ini. Kami sangat menantikan masa depan ekonomi digital di Indonesia dan peran kami dalam kisah pertumbuhan itu,” pungkasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)