Jelang Ramadhan, Tokopedia, OVO, dan Grab Kembali Gelar "Patungan Untuk Berbagi THR"

Sambut Ramadhan tahun ini, Tokopedia, OVO, dan Grab, menggelar kampanye "Patungan Untuk Berbagi THR". Kampanye ini adalah sebagai upaya memperkuat program jaring pengaman sosial pemerintah, khususnya menjelang Ramadhan di tengah situasi pandemi Covid-19. Sejatinya, Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk membangun kolaborasi, solidaritas, dan semangat berbagi sebagai sesama masyarakat Indonesia.

Kampanye program Patungan untuk Berbagi ini menjadi tahun kedua aksi kolaborasi, solidaritas, dan berbagi oleh OVO, Tokopedia, dan Grab, melalui optimalisasi aset digital yang dimiliki untuk menyebarkan niat baik.

Melalui kampanye kolaborasi ini, pengguna Tokopedia, OVO, dan Grab dapat berdonasi secara digital dari ponsel pintar masing-masing, sehingga memungkinkan masyarakat untuk berdonasi dengan nyaman dari rumah mereka.

Selanjutnya, donasi yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket sembako oleh BenihBaik bersama komunitas sosial rekanan seperti Jaringan Gusdurian dan PP Pemuda Muhammadiyah, untuk kemudian didistribusikan kepada puluhan ribu pekerja informal yang berada di Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi) secara minim kontak.

Selain menghimpun dana donasi masyarakat, ketiganya juga berkomitmen untuk melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai dengan Rp1,5 miliar. Dengan 115 juta perangkat dalam ekosistemnya, OVO, Tokopedia, dan Grab berfungsi sebagai jembatan yang kuat untuk berbagi dan memperkuat semangat Ramadhan.

Diungkapkan Karaniya Dharmasaputra, Presiden Direktur OVO, ”OVO akan terus mengedukasi pentingnya transaksi dan donasi nontunai, terutama di masa-masa yang luar biasa sulit ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui uang tunai. Patungan Untuk Berbagi kembali lagi untuk memantik semangat kolaborasi, solidaritas, dan berbagi di antara sesama anak bangsa Indonesia. Dengan menggunakan platform digital, implementasi kampanye ini diharapkan memungkinkan dan memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi, berkontribusi, dan berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan.”

Sementara itu, menurut Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia, “Tokopedia percaya bahwa penggunaan teknologi dapat mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk berpartisipasi dalam membantu orang lain, terutama mereka yang bekerja di sektor informal dan kehilangan pendapatan mereka karena pandemi Covid-19. Di Patungan Untuk Berbagi THR kali ini, kami mendorong gerakan donasi tanpa kontak, mulai dari pengumpulan dana, pesanan barang, hingga pengiriman bantuan.”

Ditambahkan Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, “Sejalan dengan misi GrabForGood, kami terus berkomitmen untuk membawa dampak positif dari teknologi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Terlepas dari situasi Covid-19 yang membatasi aktivitas publik, sebagai aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia, Grab Indonesia tetap beroperasi dan #SiapAntarRamadanmu, agar pelanggan Grab memiliki momen Ramadan yang membahagiakan. Selain itu, Grab juga kembali melaksanakan Patungan untuk Berbagi dengan Tokopedia dan OVO, siap membantu masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan mengantarkan bantuan bagi pekerja sektor informal yang membutuhkan.”

Di kampanye ini, paket sembako yang akan dibagikan kepada para pekerja informal antara lain beras, gula, minyak goreng, dan biskuit. Untuk memastikan kontak dan keterlibatan uang tunai secara minimum, BenihBaik akan melakukan pembayaran menggunakan OVO dan paket Sembako akan dikirimkan oleh layanan kurir instan GrabExpress, langsung ke penerima manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)