Ketika Loyal Customer Menjadi Duta Mitsubishi

MIX.co.id - Paska meluncurkan branding terbarunya, Life Adventure, hari ini (7/4), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan tiga Duta Mitsubishi. Dijelaskan Bintar Prakoso, Manager Customer Experience Management Sales Marketing Division PT MMKSI, Duta Mitsubishi adalah kustomer loyal yang memiliki mentalitas Mitsubishi, yakni dinamis dan bersemangat, mengeksplorasi hidup, tidak mudah puas, dan berani mengambil resiko. 

Duta Mitsubishi yang pertama adalah Rifat Sungkar, yang juga brand ambassador Mitsubishi Motors. Diterangkan Bintar, Rifat tercatat sebagai kustomer yang telah mencoba semua model Mitsubishi. Dia juga tercatat sebagai pebalap yang telah memulai karir balapnya sejak usia 14 tahun. “Selain itu, ia selalu mengusung pesan yang selaras dengan karakter Mitsubishi, yakni 3K, Kemauan, Komitmen, Konsisten,” ucapnya.

Berikutnya, Duta Mitsubishi yang kedua, Journey of Wonder (JOW) Family. JOW Family adalah mereka yang berkesempatan untuk berkeliling dunia dengan kendaraan Mitsubishi. Pengalaman mereka selama bertahun-tahun ketika berkeliling dunia itu, kemudian dibagikan melalui platform media sosial. “Saat ini, JOW Family tengah berkeliling Sulawesi,” lanjut Bintar. 

Terkahir, Duta Mitsubishi yang ketiga adalah Yoestefan, kustomer loyal Mitsubishi dari Surabaya.  Yoestefan adalah pelanggan yang mengendarai Mitsubishi  Lancer  untuk pertama kalinya di tahun 1982. Waktu itu,  ia memakainya saat masih kuliah tahun 1986. Selanjutnya, hingga Sekarang, ia tetap loyal  menggunakan Mitsubishi dengan berbagai model, mulai dari Pajero, Outalnder, hingga Xpander.

“Life adventure bukan hanya pesan atau branding, tapi apa yang dirasakan konsumen. Mulai dari pengalaman terkait produk,  layanan, after sales, hingga berbagai aktivasi merek. Oleh karena itu, semua itu akan terus kami tingkatkan untuk menumbuhkan customer experience dan loyalitas pelanggan,” paparnya.

Terkait customer experience, dikatakan Bintar, Mitsubishi juga telah merilis generasi baru dari platform aplikasi MMID. “Aplikasi MMID lahir kembali dengan inovasi fitur yang dapat menjawab kebutuhan konsumen saat ini. Ada lima fitur baru yang dihadirkan dari generasi terbaru MMID ini. Kelimanya adalah MIRA, MyCoupon, Lacak Pesanan dan Aktivasi Garansi, MeMate, serta Owner Manual & Service Booklet,” urainya.

Lantas, bagaimana respon pelanggan atas platform MMID? Dijawab Bintar, untuk data pengguna aplikasi MMID sejak Oktober 2017 hingga saat ini mencapai 227 ribu installer. Adapun total User-Install Aplikasi MMID mencapai 85 ribu. Active User mencapai 47.600  atau setara dengan 50-60% dari total  installer Mitsubishi.

Sementara itu, per Februari 2022, ada  lima fitur dengan peringkat tertinggi di MMID. Kelima fitur itu adalah MyVehicle (44%), MyCoupon (20%), Service Booking (17%), dan Lacak Pesanan Kendaraan (15%). Sisanya, fitur-fitur penunjang lainnya. “Pelan-pelan, kami akan tingkatkan customer engagement melalui MMID,” ungkap Bintar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)