Brand Communication

Libatkan Pengusaha Kuliner Rumahan, Beko Gelar Kampanye Digital #MulaiBarengBeko

Mengawali tahun 2021, merek home appliances Beko menggelar kampanye digital #MulaiBarengBeko. Pada kampanye ini, Beko mengajak puluhan pengusaha kuliner sehat rumahan untuk berpartisipasi.

Selain itu, Beko juga menggandeng tiga influencer kuliner kenamaan, yakni Chef William Gozali (@willgoz), Culinary Storyteller Ade Putri Paramadita (@misshotrodqueen), dan Top 10 Masterchef Indonesia Amy Zein (@_amyzein_).

Digelarnya kampanye yang melibatkan para pengusaha kuliner rumahan tak lepas dari maraknya bisnis kuliner di masa pandemi. Studi Snapcart tentang tren masakan rumahan menunjukkan bahwa 63% responden berencana untuk memulai bisnis makanan mereka sendiri. Sementara itu, sepanjang 12 bulan terakhir, data Google Trend menunjukkan pencarian terkait ide bisnis rumahan meningkat sebanyak lebih dari 300%. Bahkan, pencarian terkait ide bisnis makanan meningkat hingga 250%.

Arlisa Ardhiani, Marketing Manager PT Beko Appliances Indonesia, menerangkan, “Selama 20 hari kampanye #MulaiBarengBeko digelar, puluhan pengusaha makanan rumahan di area Jabodetabek telah berpartisipasi dan berbagi cerita terkait usaha yang mereka geluti.”

Yang menarik, menurut Arlisa, para pengusaha yang berpatisipasi tersebut bukan hanya fokus dalam menghadirkan produk makanan yang nikmat, tapi juga mengutamakan kualitas dan bahan makanan yang sehat. Itu artinya, minat dan kebutuhan masyarakat akan pilihan asupan yang lebih sehat juga kian meningkat.

“Semangat menjalani hidup yang lebih sehat ini selaras dengan komitmen yang diusung Beko sebagai perusahaan. Bukan hanya sehat, Beko Indonesia bersama induk perusahaan kami Arcelik, juga menerapkan prinsip sustainability yang ramah lingkungan. Inilah mengapa, kami sangat senang dapat mendukung dan mendampingi para pengusaha kuliner rintisan yang mengusung semangat serupa, dalam mengembangkan bisnis mereka ke depan,” ia menuturkan.

Dalam rangkaian kampanye digital #MulaiBarengBeko, selama periode 25 Januari – 13 Februari 2021, puluhan pengusaha kuliner rintisan di Jabodetabek telah berbagi cerita terkait usaha yang dirintis, keunikan produk, serta apa saja kendala yang dihadapi selama menjalani usaha tersebut dan bagaimana produk Beko dapat membantu usaha mereka.

Diuraikan Arlisa, setiap minggunya, ketiga influencer memilih 5 pemenang mingguan yang kemudian mendapatkan produk dari Beko, serta memiliki kesempatan untuk usahanya dipromosikan kembali oleh para influencer. Di akhir periode, 3 pemenang utama dengan bisnis makanan yang paling menarik mendapatkan hadiah utama berupa lemari es dari Beko. Mereka adalah Madu el Karim (@maduelkarim), Nukoke Salad (@nukoke.salad), dan Jamu Hei Mbok (@heimbok).

Kampanye #MulaiBarengBeko diharapkan dapat menjadi pemicu bagi para pengusaha makanan rumahan untuk dapat terus mengembangkan kecakapan dan kemampuan mereka dalam mengelola makanan dan bisnis yang mereka rintis.

“Harapan kami, para pelaku usaha ini juga dapat menyebarkan semangat hidup sehat dan mengusung prinsip sustainability, dengan menghadirkan pilihan asupan sehat yang lebih beragam kepada masyarakat luas,” harap Arlisa.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Binus Graduate Program Luncurkan Program Magister Desain

MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…

21 hours ago

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

22 hours ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

1 day ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

2 days ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

2 days ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

2 days ago