LINE Hadirkan Fitur "Julit" di Ramadan 2019

LINE Indonesia kembali memanfaatkan momentum Ramadan dengan merilis fitur LINE Ramadan bertajuk "Julit", alias Jurus Lebih Teladan, pada awal Mei ini (10/5), di Jakarta. Ada tiga konten utama yang tersaji di Julit, yakni Julit Ramadan, Rejeki Anak Soleh, serta Baper (Baca Petunjuk Ramadan).

Dijelaskan Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia, "Kami sadar akan tingginya kebutuhan para pengguna dalam mendapatkan konten informatif dan edukatif seputar Ramadan. Setelah tahun lalu kami meluncurkan chatbot Ramadan pertama di Indonesia, tahun ini kami fokus dalam memperkaya konten kami lewat fitur LINE Ramadan."

Fitur Julit, diakui Dale, dirancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman berpuasa yang seru, namun juga penuh makna untuk para pengguna LINE. Fitur LINE Ramadan bisa diakses dengan mudah melalui menu ‘LINE Ramadan' di More tab dalam aplikasi LINE serta melalui landing page https://w.line.me/ramadan/.

Ditambahkan Ina Nurulita, Marketing Lead LINE Indonesia, Fitur LINE Ramadan merupakan bagian dari program terbaru LINE Indonesia yang bertajuk #ngeLINEyuk. Lewat program #ngeLINEyuk, LINE mengajak pengguna untuk lebih mengenal LINE yang tidak sekadar platform chat.

"Untuk itu, LINE terus berkomitmen untuk berinovasi guna memberikan ragam layanan yang sesuai untuk pengguna di Indonesia. Salah satunya melalui fitur LINE Ramadan yang diharapkan bisa membantu sekaligus menunjang pengguna dalam beribadah di bulan suci ini," terang Ina.

Dijelaskan Fauzan Helmi, Product Manager LINE Indonesia, konten Julit Ramadan menyajikan misi atau tujuan yang bisa dicapai oleh pengguna selama bulan Ramadan. Bagi pengguna yang berhasil menyelesaikan misinya akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik. Sebelum memulai Julit Ramadan, pengguna akan disuguhkan sejumlah pertanyaan yang akan menentukan misi mereka selama satu bulan ke depan.

Julit Ramadan akan menyediakan notifikasi bagi pengguna untuk menerima update harian terkait berbagai misi yang harus dipenuhi. "Pada akhir Ramadan, pengguna akan menerima Rapor Ramadan yang menunjukkan rekap berbagai misi yang telah dijalani selama satu bulan penuh serta berapa banyak misi yang sudah mereka selesaikan," papar Fauzan.

Sementara itu, melalui konten Rejeki Anak Soleh, LINE Ramadan akan memberikan kuis berupa sejumlah pertanyaan dengan pilihan ganda secara berkala kepada pengguna. Jika menjawab dengan benar, pengguna akan mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan untuk mendapatkan hadiah menarik setiap minggunya.

"Peringkat pengguna yang menjawab dengan benar dan cepat bisa dilihat pada papan peringkat yang akan diumumkan dalam Leaderboard mingguan yang akan dilakukan dipublikasikan setiap hari Minggu pukul 8 malam," lanjutnya.

Adapun konten Baper berisi tujuh informasi atau pesan seputar Ramadan yang variatif dan informatif. "Konten ini diharapkan bisa membantu pengguna dalam beribadah pada bulan suci ini. Tujuh pesan informatif tersebut akan dibawakan oleh selebritas popular seperti Cinta Laura Keihl, Amanda Rawles, Sivia Azizah, dan Ari Irham.

Selain fitur-fitur tersebut, dituturkan Fauzan, LINE Ramadan juga menghadirkan konten harian yang bisa membantu kelancaran beribadah puasa, seperti Jadwal Sholat dan Alarm Sholat. Konten menarik lainnya adalah Promo Ramadan yang menyediakan berbagai promosi dari merek-merek terkenal di bulan Ramadan 2019 ini.

Tags:
Julit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)