Categories: Media

APMF 2014 – Eye Opener untuk Marketer

Pembahasan social media rupanya menjadi magnitude tersendiri bagi para marketer maupun praktisi agensi di Indonesia. Sebut saja, paparan data yang dibawakan oleh Managing Director Media Nielsen Asia Pacific Middle East Africa Paul Fisher; penjelasan fenomena terkini tentang media sosial oleh Country Head Facebook Indonesia Anand Tilak; tema Social Media Gone Wild dari Ong Hock Chuan; serta pembicara lainnya yang membuat para peserta kerasan selama mengikuti seminar.

APMF 2014

Diakui Roberto Saputra, Head of Marketing and Corporate Strategy Smartfren, pertama kali mengikuti APMF, ia menilai APMF 2014 sebagai Eye Opener bagi para marketer maupun praktisi agensi dan media.

“Acara seperti ini bagus. Karena, industri dari media berubah sangat cepat. Yang menarik, event ini banyak bicara soal digital, di mana digital sedang bertumbuh pesat. Nah, tantangannya bagaimana marketer dan media expert menyikapi hal itu. Selain itu, materi juga banyak menyinggung soal telko, yang memang merupakan industri yang saya geluti,” lanjut Roberto.

Dari hasil seminar yang diikuti, ia menyarikan bahwa siapapun yang dapat meng-create content yang engaging dan ditaruh di social media, maka hasilnya akan luar biasa. Hanya saja, tantangannya adalah create content yang engaging, creative, relative, dan innovative, tidaklah mudah.

“Sayangnya, best practice nya masih banyak dari luar. Ini menunjukkan bahwa Indonesia masih ketinggalan. Hal itu menjadi challanging untuk kami, baik para pengelola merek maupun agensi. Tantangan lainnya, Socmed masih dianggap sebagai alat berkomunikasi, belum tercipta connect deeper-nya,” lanjutnya.(Dwi)

Dwi Wulandari

Share
Published by
Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

1 day ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago