APMF 2014 - Kreativitas, Desain, Teknologi

Cerita Ajaz Ahmed berawal pada 1994. Saat itu, Ajaz drop out alias keluar dari kuliah bisnis di University of Bath. Namun, Ajaz tidak putus asa. Sebagai early believer of the power of Internet, Ajaz kemudian membangun AKQA pada 1995 saat ia baru berumur 21 tahun dengan berbekal visi "to put multi-mediocrity out of its misery".

Ajaz Ahmed Ajaz Ahmed

Dalam kurun waktu hampir 20 tahun sejak pertama kali didirikan, AKQA sudah memperoleh lebih dari 100 penghargaan industri. Salah satunya Revolution's Agency of the Decade (1997-2007) yang sangat bergengsi. Nama AKQA juga tercatat sebagai "One of Ten Outstanding Agencies of the Decade" oleh AdAge.

Tidak pernah terbayang dalam benak Ajaz sebelumnya untuk membangun sebuah digital agency yang mempekerjakan lebih dari 1.700 orang di 11 kota besar di dunia seperti London, Paris, New York, Shanghai, Tokyo dan kota besar lainnya sampai suatu ketika, AKQA ditunjuk sebagai agensi digital marketing untuk Nike di Inggris.

Berhasil melakukan pekerjaannya dengan baik, AKQA menarik perhatian Nike Eropa serta Nike Global yang mengundang untuk mengikuti pitching akun global sepak bola Nike dalam rangka mendukung Piala Dunia 2002. AKQA kemudian bertemu dengan Nike di Eropa untuk mempresentasikan ide dan rekomendasi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)