Majalah Astra, The Best In-House Media of the Year 2015

Majalah Astra

Majalah Astra mendapat penghargaan sebagai The Best In-House Media of the Year 2015

Majalah Astra diandalkan karyawannya dari berbagai anak perusahaan untuk meng-update informasi seputar perusahaan. Majalah ini memiliki rubrikasi, artikel serta berita beragam yang bersumber dari berbagai anak perusahaan Astra. Menurut Yulian Warman, Penanggung Jawab dan Pemimpin Redaksi Majalah Astra, sebagai media internal, majalah ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan efektivitas kerja, menciptakan rasa memiliki (sense of belonging) terhadap perusahaan, dan membangun rasa kekeluargaan dalam grup (sense of group). Majalah yang diberikan secara cuma-cuma kepada karyawan Astra & anak-anak perusahaannya ini menjadi salah satu pemenang ajang tahunan PR Of The Year 2015 untuk kategori In-House Magazine yang diselenggarakan Majalah MIX MarComm.

Informasi yang ditampilkan di dalam Majalah Astra tidak hanya terkait soal otomotif—yang merupakan core business sejumlah anak perusahaannya, melainkan juga soal pendidikan, profil perusahaan (anak perusahaan grup Astra), leisure, hingga program CSR SATU Indonesia.

Juri PR of the Year 2015 Andre Ikhsano menilai konten dan rubrikasi Majalah Astra terlalu didominasi oleh program Corporate Social Responsibility (CSR). “Alangkah baiknya jika aktivitas, prestasi bahkan keluhan karyawan dapat tersalurkan melalui majalah ini,” katanya. Menurut Yulian Warman, Majalah Astra tiap edisinya memiliki tema (cover story) yang sudah disesuaikan dengan kepentingan perusahaan. Disamping itu, artikel dan rubrikasi yang termuat di dalamnya sangat detil karena diharapkan informasi yang disampaikan dapat diserap secara penuh oleh target pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)