Majalah B-Link Citilink, The Best In-House Media of the Year 2015

citilink Majalah Internal B-Link raih The Best In-House Media of the Year 2015

Februari 2015 lalu Citilink secara resmi menerbitkan media internal perdananya, B-Link. Tidak seperti majalah internal di kebanyakan perusahaan yang terbit dalam bentuk cetak, B-Link hadir dalam bentuk digital magazine. Kehadiran majalah internal ini ternyata sudah cukup lama ditunggu-tunggu oleh karyawan Citilink.

Hampir sama seperti media internal perusahaan lain, terbitnya B-Link terutama bertujuan untuk menciptakan sekaligus menjalin komunikasi antar seluruh karyawan perusahaan. Citilink menyadari besarnya perang media internal dalam menanamkan nilai-nilai perusahaan kepada seluruh karyawan—selain sebagai media informasi dan sosialisasi tentang kebijakan perusahaan.

Sampai saat ini B-Link sudah terbit dalam tiga edisi. Majalah digital dengan konsep minimalis ini disebarkan kepada seluruh karyawan perusahaan melalui Website. Meski tidak berbentuk fisik seperti majalah cetak lain, Citilink berupaya tidak mengurangi kualitas majalah tersebut. B-Link memiliki 44 halaman yang terdiri dari 17 rubrik yang fokus membahas tentang internal perusahaan secara mendalam.

Dan tahun ini, berkat kreativitasnya, Citilink berhasil meraih penghargaan PR Program of the Year 2015 untuk kategori In House Media yang digelar Majalah MIX Marcomm pada September 2015 ini. “Desain majalah B-Link menarik. Namun pada rubrikasi, masih terlihat beberapa rubrik yang mungkin lebih cocok untuk target lebih luas, atau cocok untuk in-flight magazine. Alangkah baiknya jika ada penambahaan rubrikasi yang khas karyawan, sehingga majalah terus dinanti karyawan,” saran Andre Ikhsano, salah satu juri PR Program Award 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)