Membidik Insan Kreatif, M-Solving Luncurkan DIVERTONE.com

ad section-newbrief-DIVERTONE ok

PT Global Solusi Komunikasi atau lebih dikenal dengan M-Solving, hari ini (22/2) resmi merilis produk anyarnya, DIVERTONE.com. Jika selama ini M-Solving—sebagai communications specialist—menawarkan solusi komunikasi bagi para pemilik merek, maka DIVERTONE.com dihadirkan sebagai portal informasi yang di-positioning-kan sebagai sumber referensi inspirasi bagi para pelaku industri kreatif di Indonesia.

“Ekonomi kreatif yang tengah tumbuh subur di Indonesia menjadi salah satu alasan mengapa DIVERTONE hadir di Indonesia. Kami berharap DIVERTONE.com dapat menjadi media yang mampu menginspirasi dan menjadi acuan para insan kreatif dalam berkarya, yang notabene menjadi target market dari DIVERTONE.com,” ungkap COO PT Global Solusi Komunikasi Pandu Bagaskoro.

Untuk itu, ditambahkan Project Director DIVERTONE.com Imam Mulia Bahri, DIVERTONE.com menghadirkan empat kanal. Keempat kanal tersebut adalah DIVERTUNES yang mengangkat isu seputar industri musik; DIVERGEEKS yang merupakan kanal videotikel seputar perkembangan teknologi terkini dan yang akan datang; DIVERCASE yang merupakan kanal khusus yang membahas perkembangan industri periklanan; dan DIVERSTYLE yang mengupas informasi seputar keseharian, seperti hobi, passion, kesehatan, hingga makanan.

Ditambahkan Caroline F. Sunarko, Business & Content Coordinator DIVERTONE.com, diferensiasi yang ditawarkan di DIVERTONE.com adalah format Videotikel (video artikel). “Kontennya, 80% adalah videotikel, yakni artikel yang disertai dengan video. Kami juga akan menggandeng komunitas dan mereka yang expert di bidangnya untuk mengisi konten DIVERTONE.com. Antara lain, komunitas musik, teknologi dan sains, hobi, desain grafis, animasi, dan kreatif (iklan),” tandas Caroline, yang mengatakan bahwa DIVERTONE.com juga ingin membangkitkan citizen journalism.

Sebagai produk baru, tentu saja DIVERTONE.com diharapkan mampu menciptakan reveneu baru bagi M-Solving. “Untuk saat ini, monetasisasinya masih dalam bentuk iklan banner dan program offline yang melibatkan brand dan komunitas,” terang Imam, yang mengatakan bahwa tahun pertama DIVERTONE.com masih fokus pada brand awareness.

Program offline yang siap dihadirkan oleh DIVERTONE.com adalah Talkshow Mood, seperti #ngopbrol (ngopi dan ngobrol dengan topik serius, namun disajikan secara santai) dan #reriungan (sharing ala lesehan dengan topik yang lebih ringan). Program offline lainnya adalah Musik Mood, seperti #laguasik (cozy mood digelar di cafe dan taman), #moos (thematic mood digelar di museum), dan #jammm!! (street style mood yang digelar di mal, stasiun, terminal, pasar, kampus, serta sekolah).

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)