Mengintip Kampanye Edukasi "Buka Mata Buka Insto"

Insto, produk tetes mata milik Combiphar, bersama Jakarta Eye Center (JEC) menggelar kampanye edukasi bertajuk "Buka Mata Buka Insto". Kampanye edukasi yang dikemas melalui aktivasi offline itu dihelat di Grand Atrium Kota Kasablanka-Jakarta selama lima hari, 11-15 September 2019. Objektif dari kampanye edukasi itu adalah demi membantu masyarakat Indonesia untuk mengenali serta mengatasi gangguan mata kering.

“Sebagai salah satu brand keluaran Combiphar, perusahaan consumer healthcare terkemuka, Insto senantiasa ingin mendorong kesadaran masyarakat untuk menjalani gaya hidup lebih sehat. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan Championing a Healthy Tomorrow. Komitmen ini diwujudkan melalui kampanye Buka Mata Buka Insto, sebuah inisiasi yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai permasalahan mata kering," papar Weitarsa Hendarto, VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar.

Kendati kadang dianggap sepele karena dianggap hanya menimbulkan perasaan tidak nyaman, menurut Weitarsa, permasalahan mata kering yang tidak ditangani dengan baik dapat mengurangi produktivitas.

Sebuah data mencatat, prevalensi mata kering di dunia tercatat mencapai 20-50%. Kondisi ini menunjukkan bahwa mata kering merupakan permasalahan kesehatan yang bertumbuh secara signifikan di seluruh dunia.

“Dipercaya sebagai tetes mata pilihan masyarakat dan pemimpin pasar, telah mendorong Insto untuk terus menyelenggarakan kegiatan edukasi terkait kesehatan mata. Dimulai dengan kegiatan edukasi melalui berbagai media touch point, salah satunya dengan melakukan edukasi seputar mata kering melalui kompetisi #AduLirikMataKering bersama Raditya Dika dan menciptakan awareness mengenai Insto Dry Eyes,” papar Weitarsa.

Dalam rangkaian kampanye edukasi "Buka Mata Buka Insto", sejumlah kegiatan edukasi dikemas secara fun dan diterjemahkan lewat aktivitas booth dan Eye Check bersama JEC. Pada kesempatan ini, Insto juga menggelar berbagai kegiatan, antara lain kompetisi eSport PubG, games interaktif, dan penampilan dari sejumlah public figur seperti Raditya Dika, Maliq & D`essential, dan Brisia Jodie.

Di penghujung kegiatan, Combiphar melalui Insto  menggelar Combiphar Insto 3x3 Basketball Cup, sebuah kompetisi basket 3x3 yang diselenggarakan pada 15 September 2019. Inisiatif ini melanjutkan inisiatif Insto sebelumnya, yaitu mendukung tim nasional basket putri 3x3 Indonesia untuk SEA GAMES 2019 di Filipina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)