Penghujung tahun ini, tepatnya dimulai pada November 2016, PT LG Electronics Indonesia resmi merilis kampanye anyarnya, “Hemat Energi Bagimu Negeri”. Melalui kampanye itu, LG mengajak masyarakat untuk membiasakan diri untuk lebih hemat energi. Salah satunya, dengan mensosialisasikan penggunaan perangkat elektronik rumah tangga yang berteknologi inverter, yang notabene menawarkan konsumsi listrik yang lebih rendah.
Dikatakan Charlie Woo, Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia, “Kami percaya bahwa gerakan hemat energi dapat dimulai dari rumah sendiri melalui perilaku bijak dalam memilih dan menggunakan perangkat elektronik rumah tangga yang hemat listrik. Pesan itulah yang akan kami usung melalui kampanye Hemat Energi Bagimu Negeri.”
Sejumlah aktivasi merek siap digelar terkait eksekusi dari kampanye “Hemat Energi Bagimu Negeri”. Aktivasi diawali dengan menggelar parade pada akhir pekan, tepatnya 20 November 2016, di area car free day. Parade berpusat di Cekungan Plaza Barat Senayan untuk kemudian bergerak menuju Bunderan Hotel Indonesia.
Sepanjang parade berjalan, tambah Charlie, penyebaran pesan pun dilakukan dengan mengajak seluruh orang yang ada di car free day untuk melakukan cap 10 jari sebagai bentuk petisi dukungan pada gerakan hemat energi.
Selanjutnya, kampanye “Hemat Energi Bagimu Negeri” akan berlanjut lewat format pameran di sejumlah pusat perbelanjaan yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Pameran tersebut akan berlangung selama dua bulan, hingga akhir tahun 2016 ini.
Sebagai wujud edukasi kepada publik tentang pentingnya hemat energi dan keunggulan dari teknologi inverter, maka LG juga menghadirkan booth khusus selama aktivasi berlangsung. Melalui booth tersebut, LG memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mengenal dan mempelajari cara berhemat energi dengan teknologi inverter.
“Untuk itu, kami telah membangun sebuah simulator dengan memanfaatkan sepeda statis guna memberikan gambaran perbandingan antara teknologi inverter dengan konvensional. Artinya, pameran ini tidak mengedepankan penjualan produk, melainkan lebih pada edukasi,” ia menegaskan.
Seiring dengan kampanye tersebut, LG juga memperkenalkan koleksi perangkat elektronik rumah tangganya yang berteknologi inverter. Mulai dari produk lemari es, mesin cuci, hingga penyejuk ruangan. “Ada tiga keunggulan yang kami tawarkan dari produk LG yang berteknologi inverter. Yaitu, hemat energi, lebih senyap dalam pengoperasian, dan memiliki ketahanan pakai lebih baik. Untuk ketahanan pakai ini, kami berani menggaransi kompresor inverter yang tertanam dalam tiap koleksinya dengan jaminan 10 tahun penggunaan,” tutupnya.