Mengkampanyekan Acticor Melalui Gerakan #liveHeartFirst

Sebagai pendatang baru di pasar minuman sehat di Tanah Air, Acticor dari Nestle Indonesia, dituntut untuk melancarkan upaya marketing komunikasi. Langkah itu tentu saja demi membangun brand awareness Acticor sekaligus melakukan edukasi market kepada konsumen di Indonesia. Antara lain, mengedukasi market tentang benefit Acticor yang mampu membantu menurunkan kolestrol dan aneka kandungan Acticor yang terdiri dari susu, Beta Glucan dari Oats, dan Inulin yang berasal dari Chicory.

Dituturkan Business Executive Offlcer Dairy Nestlé Indonesia Windy Cahyanlng Wulan, “Sebagal bagian dari komitmen Nestlé Indonesia untuk berkontribusi bagi masa depan yang lebih sehat, kami memperkenalkan Nestlé Acticor yang merupakan minuman mengandung susu, diperkaya lnulin dari Chicory, dan Beta Glucan dari Oats yang merupakan serat pangan larut dan telah teruji secara klinis mampu membantu menurunkan kadar kolesterol."

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa Nestlé Acticor tersedia dalam empat rasa unik, yaitu Avocado, Banana, Chocolate, dan Green-tea Latte. Nestlé Acticor dapat dikonsumsi sebanyak dua kali sehari setelah makan untuk hasil yang signifikan.

Salah satu upaya edukasi market yang dilancarkan Nestle untuk memperkenalkan Nestlé Acticor adalah dengan menggelar kampanye sekaligus gerakan #liveHeartFirst. Objektif dari program tersebut adalah mengajak konsumen muda, khususnya yang memasuki usia 30 tahun, untuk muIai menerapkan gaya hidup sehat dan aktif.

Gerakan itu sejalan dengan studi yang dilakukan oleh Kementerlan Kesehatan Republik Indonesia, yang menunjukkan bahwa penyakit jantung koroner mulai menyerang kelompok usia yang Iebih muda, yaitu 25-29 tahun. Sementara itu, penyakit jantung koroner merupakan salah satu penyebab kematian yang tinggi (12,9%) di Indonesia, diikuti dengan stroke dan hipertensi.

"Gerakan ini juga merupakan wujud dukungan terhadap inisiatif pemerintah, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yang mendorong perilaku sehat demi meningkatkan kualitas hidup dengan menerapkan pola makan sehat dan gaya hidup aktif," lanjut Windy.

Dalam rangkaian kampanye #liveHeartFirst, Nestle Acticor menggelar aktivasi merek bertajuk "HeartFest", yang digelar pada akhir April ini (28/4), di acara Car Free Day di Jakarta. Di sana, Acticor menghadirkan beragam aktivitas olahraga yang bisa diikuti keluarga Indonesia secara gratis; talkshow kesehatan dengan menghadirkan pembicara pakar dr. Johan Wlnata SpJP(K) FIHA, selaku Dokter Spesialis Jantung serta Jansen Ongko, M.Sc, R.D selaku Pembuluh Darah dan Pakar Kesehatan dan Kebugaran; dan menyediakan pemeriksaan kesehatan seperti penghitungan BMI, heart age, tes kolesterol, dan tekanan darah. “Kami harap, kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya kalangan usia 30-an," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)