Menyimak Pengalaman “Life Adventure” Para Pelanggan Mitsubishi

MIX.co.id - Customer Experince (CX) dengan menghadirkan pengalaman yang mengesankan menjadi salah satu kunci dalam memenangkan hati konsumen. CX inilah yang ingin diberikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kepada konsumen Indonesia melalui konsep branding terbarunya, “Life Adventure”.

Sebagai brand yang mengedepankan customer centric sekaligus kepuasan konsumen, diakui President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Naoya Nakamura, sebelum memutuskan konsep branding terbaru itu, Mitsubishi banyak melakukan diskusi internal, FGD (Focus Group Discussion), hingga survey untuk memperoleh consumer insight.

“Hasilnya, kami menemukan fakta bahwa konsumen Mitsubishi secara relatif bukanlah orang yang harus mengikuti trend. Pelanggan Mitsubishi juga punya filosofi sendiri dan mereka selalu berani untuk memilih apa yang menurut mereka baik. Kami juga melihat mereka dinamis dan berani mengambil resiko untuk kehidupan mereka,” urainya.

Berangkat dari temuan itulah, akhirnya Mitsubishi memutuskan untuk meluncurkan kampanye merek terbarunya, Life Adventure. Artinya, kampanye baru tersebut hadir sebagai sebuah landasan MMKSI dalam menjalankan proses bisnisnya sebagai brand yang mendukung petualangan hidup setiap orang yang menjalani hidupnya untuk menghadapi tantangan, mengejar passion, dan menikmati perjalanan hidup yang menakjubkan dan juga menantang.

Rifat Sungkar yang juga brand ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, mengaku bahwa sepanjang 25 tahun ia bersama Mitsubishi, ada banyak pengalaman yang sangat berkesan dan tak terlupakan. Artinya, Mitsubishi mampu menjadi teman petualangan hidupnya, baik saat menjadi pembalap maupun ketika bersama keluarga.

“Selama 25 tahun bersama Mitsubishi, saya tidak bisa melupakan. Saya belajar nyetir T120SS, juara pertama eternal, juara kedua Evo 3, hingga camping bersama anak dengan Mitsubishi. Saya memiliki banyak cerita dengan Mitsubishi. Saya yakin, konsumen lain juga memiliki banyak cerita dengan Mitsubishi, seperti halnya saya. Mitsubishi akan bisa dinikmati konsumen di Indonesia dengan kehidupan adventure yang berbeda-beda,” kisah Rifat.

Ringgo Agus Rahman, artis yang juga brand ambassador Mitsubishi sejak tiga tahun lalu, memiliki pengalaman yang juga mengesankan dengan Mitsubishi. “Mitsubishi sudah menjadi anggota ‘keluarga’ yang penting buat keluarga kami. XPander jadi teman setia saya untuk menjadi suami siaga saat anak kedua saya lahir. Saya pun selalu perhatian untuk menjaga servis rutin Xpander agar selalu siap untuk ber-adventure,” ceritanya.

Diakui Nakamura, Mitsubishi percaya bahwa membangun brand image tidak bisa singkat. “Sebab, branding itu adalah bisnis jangka panjang yang tidak bisa secara singkat diimplementasikan. Oleh karena itu, untuk mendukung petualangan konsumen Indonesia, kami harus melakukannya dengan berkelanjutan. Kami juga harus memikirkan bagaimana Mitsubishi dapat memperkaya kehidupan konsumen kami,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)