MyBaby Lanjutkan Edukasi Para Ibu Melalui Program #MYBABYMomversity 2021

Sejak diluncurkan pada 2019 lalu, program #MYBABYMomversity dari merek My Baby sukses mendapat antusiasme tinggi dari para ibu. Program yang digelar secara berkelanjutan setiap tahun ini merupakan salah satu upaya edukasi My Baby kepada para ibu agar dapat menjalankan perannya, terutama dalam masa pandemi.

Dijelaskan Selva Marsentiani, Senior Head of Brand Communications & Content My Baby, program  #MYBABYMomversity yang digelar 2020 lalu mampu menyentuh lebih dari 14 juta ibu di seluruh Indonesia melalui multiplatform. “Di tahun lalu, ada tiga kelas inspiratif yang kami hadirkan, yakni kelas yang mengupas tema finansial, parenting, dan kesehatan. Kami juga berhasil memilih 30 duta ibu cerdas My Baby,” ujar pada acara ‘#MYBABYMomversity’ yang digelar virtual pada hari ini (30/3).

Tahun ini, My Baby kembali melanjutkan program #MYBABYMomversity 2021. Mengusung tema “Smart Parenting in Uncertain World”, dikatakan Selva, My Baby menambahkan dua kelas baru di tahun 2021 ini, yakni kelas yang mengupas isu makanan dan nutrisi untuk keluarga serta selfcare untuk ibu.

Pada tema “Smart Parenting in Uncertain World” ini, My Baby menghadirkan sejumlah pembicara, antara lain Tiara Puspita, M. Psi - Psychologist; Kimberly Ryder, seorang ibu muda dan public figure; Alvin Hartanto, Nutritionist, dan Prita Ghozie, Financial Planner.

“My Baby melihat bahwa multiperan yang ibu jalankan selama pandemi sebagai hal yang tak mudah. Terbukti, sebuah studi dari UN Women mengungkapkan 57% wanita mengalami peningkatan stres dan kecemasan, akibat bertambahnya beban mengurus keluarga dan juga pekerjaan rumah tangga, serta permasalahan ekonomi. Belum lagi ditambah berbagai ketidakpastian yang masih menghantui, seperti kapan pandemi berakhir? kapan sekolah kembali dibuka? bagaimana situasi ekonomi ke depan? Karenanya, kami berharap kehadiran #MYBABYMomversity tahun ini mampu membantu ibu mengurangi kecemasan yang ia hadapi. Dengan demikian, anggota keluarga khususnya anak-anak dapat menjadikan ibu sebagai role model yang senantiasa bahagia sekaligus tangguh,” papar Selva.

Sejak pandemi, 2020, program #MYBABYMomversity  ini menekankan digitalisasi sebagai bentuk adaptasi di tengah pandemi. Tepatnya, menyuguhkan materi melalui kelas digital. “Harapan ke depannya, #MYBABYMomversity tetap bisa menjadi wadah pengembangan diri andalan ibu, sekaligus membuat ibu terus teredukasi, sehingga mampu jalani peran di situasi apapun. Kami targetkan, program tahun 2021 ini  dapat menjangkau lebih dari target di tahun lalu. Untuk mencapai target ini, kami akan bekerja sama dengan berbagai narasumber kompeten dan mengkomunikasinnya melalui media sosial,” tutup Selva.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)