Nippon Paint Gelar Kampanye "Rumah Sehat"

Nippon Paint, perusahaan cat asal Jepang, tahun ini menggelar kampanye "Rumah Sehat". Kampanye tersebut digelar berdasarkan survey internal yang digelar Nippon Paint terhadap 200 orangtua yang hadir di pameran "Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo" (IMBEX) 2017 lalu. Hasilnya, 70% mengatakan anak mereka banyak menghabiskan 8–20 jam setiap harinya di dalam ruangan.

Fakta lain yang terungkap melalui survey tersebut adalah 80% orangtua setuju anak mereka kontak pada dinding ketika bermain, 76% orangtua mengatakan anak menopang diri di dinding ketika mereka belajar berdiri maupun berjalan; dan 86% orangtua mengaku tidak membersihkan tembok serutib membersihkan lantai. Adapun 88% orangtus mengabaikan dinding sebagai media transmisi penyakit.

"Untuk itu, Nippont Paint menggelar kampanye Rumah Sehat guna mengedukasi keluarga Indonesia, terutama orangtua, guna mewaspadai kuman penyakit di area rumah, terutama yang ditransisi dari dinding rumah," ujar Mark Liew, Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia.

Kampanye "Rumah Sehat" salah satunya dikemas melalui talkshow bertajuk "Waspada Kuman Penyakit di Area Rumah” di perhelatan IMBEX 2018 pada awal Desember (2/12) di Jakarta Convention Center, Senayan. Pada kesempatan itu, Nippon Paint menghadirkan pembicara pakar, dr. Caessar Pronocitro, M.Sc, Sp.A. Sementara talkhow, dihadiri oleh media, blogger, dan pengunjung pameran IMBEX 2018.

Pada kesempatan itu, dr. Caessar memaparkan bahwa rumah merupakan lingkungan utama untuk anak, sehingga keamanannya harus dipastikan secara menyeluruh. Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa dinding sebagai area terbesar dalam rumah menjadi salah satu medium penularan bakteri dan juga pencetus alergi yang perlu lebih diwaspadai. “Selain mendukung tumbuh kembang anak yang optimal, rumah sehat juga dapat membantu mengurangi frekuensi sakit, meningkatkan ketertarikan makan, serta menjadi sarana eksplorasi dan stimulasi anak,” ungkapnya.

Melalui talkshow tersebut, Mark memperkenalkan salah satu produk Nippon Paint yang mampu memberikan solusi pengecatan bagi keluarga Indonesia untuk menciptakan rumah yang sehat. "Nippon Paint menghadirkan Nippon Spot-less Plus dengan Silver-Ion yang efektif membasmi bakteri pada dinding, sehingga balita yang belajar berdiri atau berjalan dapat dengan aman menyentuh permukaan dinding rumah," katanya.

Selain itu, menurutnya, Nippon Spot-less Plus juga dilengkapi pula Stain-Guard agar noda pada dinding akibat aktivitas anak dapat mudah dibersihkan. Nippon Spot-less Plus juga tidak mengandung VOC (Volatile Organic Compund), zat yang berbahaya bagi kesehatan.

Dalam rangka mewujudkan Rumah Sehat untuk keluarga Indonesia yang sehat, lanjut Mark, Nippon Paint juga bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Klik Dokter, dan Indonesia Montessori.Com (IMC). "Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak lagi asosiasi atau organisasi untuk mendukung kampanye Rumah Sehat ini demi menciptakan lingkungan yang sehat dan aman untuk keluarga Indonesia,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)