Sepanjang 2019, JD.ID Kampanyekan "Semangat ORI"

Sepanjang tahun 2019, JD.ID, perusahaan e-Commerce yang terafiliasi dengan JD.com, siap menggelar kampanye akbar bertajuk "Semangat ORI". Melalui kampanye tersebut, JD.ID ingin menyampaikan pesan tentang pentingnya orisinalitas dalam kehidupan sehari-hari kepada masyarakat Indonesia.

Lima selebritis yang juga pemeran di film "Bukan Bintang Biasa" digandeng JD.ID sebagai Agen Semangat ORI. Mereka yang adalah Raffi Ahmad, Laudya Cynthia Bella, Chelsea Olivia, Ayushita, dan Dimas Beck. Kelimanya juga tercatat sebagai influencer dengan jumlah pengikut yang tinggi.

Dijelaskan Mia Fawzia, JD.ID Marketing Chief, “JD.ID ingin membawa orisinalitas ke tingkatan yang lebih tinggi. Tagline #DijaminOri telah menjadi identitas JD.ID dan menjadi embrio lahirnya kampanye ini. Kami sudah pernah popular dengan tagline #DijaminOri yang ingin menunjukkan quality control JD.ID yang sangat ketat dan prinsip zero tolerance untuk barang-barang palsu."

Kini, melalui kampanye "Semangat ORI", JD.ID ingin membawa orisinalitas menjadi lebih dari sekadar membeli dan mengonsumsi produk-produk asli. "Kami harap melalui 'Semangat ORI' JD.ID bisa turut menularkan semangat autentisitas menjadi gaya hidup dan tidak hanya aktifitas jual beli. Ini berlaku tidak hanya kepada para konsumen, namun juga seluruh mitra dan para pemangku kepentingan lainnya di Indonesia,” harap Mia.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa "Semangat ORI" menjadi tema besar JD.ID sepanjang 2019 sekaligus merayakan hari jadinya yang ke-3 tahun ini. "Kampanye ini sekaligus memacu kami agar terus menjaga kualitas promo serta meningkatkan layanan dan kualitas logistik kami. Kami harap kampanye ini juga dapat menjadi salah satu cara kami untuk berkontribusi ke masyarakat Indonesia, dan pesan akan pentingnya spirit orisinalitas dapat teresonansi secara luas,” imbuh Mia.

Sementara itu, dipilihnya kelima agen Semangat ORI itu, menurut Mia, karena kepribadian masing-masing sosok tersebut dapat merepresentasikan 9 kategori utama (Mobile Phone & Accessories, PC & Accessories, Groceries, Beauty, Fashion, Automotive, Home Living, dan Home Appliance) yang tersedia di JD.ID.

Kelima selebritis itu juga dikenal dengan lini bisnisnya yang tidak hanya sangat sukses, namun juga unik dan orisinal dengan ciri khas tersendiri. "Tidak hanya itu, kelima selebriti ini sudah sangat popular di hati seluruh lapisan masyarakat Indonesia sehingga diharapkan Semangat ORI dapat tersebar luas di seluruh Indonesia," Mia menuturkan.

Dalam rangkaian kampanye "Semangat ORI" dan juga Hari Ulang Tahun JD.ID ke-3 yang jatuh pada 28 Maret mendatang, JD.ID juga menggelar berbagai promo bertajuk “Ditraktir JD”. Melalui program ini, JD.ID mencoba mengadaptasi kebiasaan masyarakat Indonesia yang selalu menraktir teman-temannya ketika berulang tahun dengan mengapresiasi dan sekaligus berterima kasih kepada seluruh konsumen setianya dengan cara menraktir para konsumennya dengan beragam program dan promo.

Beragam aktivitas promo yang juga turut hadir dan mengusung sejumlah signature campaign JD.ID adalah JD Tebak Harga, JD Voucher Race, JD Golden Ticket, JD Mystery Box, JD Auction, JD One Day Sale, Brand Day, Flash Sale, JD99, JD Half, JD 3, dan lainnya. Leih dari 100 brand baik lokal maupun internasional turut mendukung dan meramaikan ulang tahun ketiga ini dengan beragam promo menarik.

Keseruan rangkaian promo Ditraktir JD tidak hanya akan ada di ranah online saja, namun bisa ditemukan offline. "JD.ID akan menyebar poster raksasa di ratusan titik yang tersebar di 6 kota di seluruh Indonesia, dimana poster raksasa tersebut akan menampilkan QR Code yang jika dipindai akan menuju ke Scan-Joy-Code, yakni sebuah laman khusus yang berisi beragam voucher belanja dan juga hadiah menarik di JD.ID," tutup Mia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)