Sepanjang 2021, Facebook Gelar Kampanye #INDONESIAKU

Tahun ini, Facebook resmi meluncurkan kampanye #INDONESIAKU. Kampanye yang akan berlangsung selama setahun penuh ini akan menghadirkan  beragam kisah dan inspirasi dari komunitas dan pelaku usaha di Indonesia.

Objektif dari kampanye #INDONESIAKU adalah untuk membangun semangat kebersamaan, berbagi motivasi yang baik, serta menyebarkan dampak positif yang mereka ciptakan dengan memanfaatkan platform Facebook dan keluarga besar aplikasinya.

Dituturkan Country Director Facebook di Indonesia, Pieter Lydian, setiap harinya semakin banyak orang-orang Indonesia yang menggunakan Facebook untuk terhubung dengan hal-hal yang penting dan bermakna untuk mereka. “Di Indonesia misalnya, ada lebih dari 140 juta orang yang tergabung pada lebi hdari 9,5 juta Facebook Group,” ucapnya pada hari ini (23/2) pada saat konferensi pers yang digelar Facebook  secara virtual.

Semakin ke sini, menurut Pieter, koneksi dan kebersamaan yang terjalin pun semakin berkembang. “Melalui kampanye #INDONESIAKU, kami ingin merayakan kebersamaan yang terjalin antara orang-orang, komunitas, dan pelaku usaha. Termasuk, merayakan inspirasi dari kebersamaan tersebut yang mereka bagikan di Facebook dan di keluarga besar aplikasi kami, salah satunya Instagram,” paparnya.

Sejumlah program dalam kampanye #INDONESIAKU telah disiapkan dengan mengusung berbagai momentum tematik nasional maupun internasional. Mulai dari video berseri “Kenalan Dengan” yang akan mengangkat kisah figur inspiratif; komik berseri, kolaborasi dengan Fakultas DKV Bina Nusantara, yang akan bercerita tentang milestone atau momen dalam hidup yang menjadi penggerak perubahan pada sebuah usaha atau komunitas; rangkaian acara Live yang akan membahas tentang topik-topik terkait dengan momentum di bulan tersebut; serta  aktivitas #Challenge dan kuis yang menarik di atas platform Facebook dan Instagram.

 Pada Maret dan April mendatang misalnya, sejalan dengan adanya momentum Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini, program-program yang dijalankan akan berfokus pada tema perempuan. Salah satu program utamanya adalah Sepekan Perempuan #INDONESIAKU.

“Dalam program Sepekan Perempuan #INDONESIAKU, kami akan menyebarkan hal-hal yang luar biasa dalam bentuk dua buah video dari seorang pemimpin perempuan di bidang media dan atlet-atlet perempuan paralimpik yang tergabung dalam Komite Paralimpik Nasional Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, Facebook juga akan menghadirkan sebuah cerita komik mengenai seorang streamer gamer perempuan yang mampu mengubah hidupnya melalui kegemarannya bermain game, sebuah #Challenge yang akan mengajak orang-orang untuk bercerita makna dari arti kata ‘perempuan bisa’. Tiga diskusi Live dengan perempuan-perempuan hebat Indonesia juga menjadi bagian dari kampanye Sepekan Perempuan #INDONESIAKU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)