MIX.co.id - Setelah sempat bikin heboh dengan teaser campaign pada platform media OOH (Out of Home) beberapa waktu lalu (https://mix.co.id/marcomm/news-trend/kampanye-brand-air-mineral-ini-sempat-bikin-heboh-seperti-apa-kreatifnya/), merek air mineral dalam kemasan (AMDK), Aerputh, kembali melanjutkan kampanyenya dengan menyebar ribuan botol air mineral di sejumlah titik keramaian ibukota, seperti Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.
Kampanye ini pun sudah berjalan sepekan terakhir, di mana setiap titiknya ada sekitar 500 botol air mineral di tiga titik. Artinya, selama sepekan terakhir, sudah ada sekitar 9.000-an konsumen yang merasakan kesegaran air mineral tersebut.
Sebagai pendatang baru, Aerputh memilih cara-cara kreatif demi membangun brand awareness sekaligus membetot perhatian publik. Kali ini, dalam sehari, Aerputh membagikan ribuan air mineral secara gratis kepada masyarakat. Di setiap titik, Aerputh menyediakan sekitar 500 botol air mineral di dalam boothflash drop point bertuliskan “Ratusan calon pengusaha di sekitarmu lagi ngejar mimpinya. Mau bantuin nggak?” dengan ada quick responses (QR) code di tempat flash drop point tersebut. Botol AMDK yang dihadirkan pun tanpa merek dan hanya tertempel QR code yang dapat di-scan.
Ketika link di kode QR flash drop point air mineral di setiap titik itu diklik, muncul penjelasan apa tujuan Aerputh melakukan tersebut. Jadi, Aerputh punya inisiasi mendukung para calon pengusaha dengan membagikan air mineral itu secara cuma-cuma di beberapa titik di Jakarta.
Inisiatif itu dinamai dengan #LakuinBareng. Dengan Lakuin Bareng, masyarakat dapat membantu calon pengusaha untuk larisin bareng-bareng, kerjain sama-sama antar calon pengusaha untuk saling dukung sama lain, sehingga jika semuanya bersama-sama, tidak ada yang tidak mungkin untuk dilakukan.
Dalam mendukung para calon pengusaha, Aerputh juga memiliki tiga cara utama. Pertama,Kita-kita Juga, di mana maksudnya produk Aerputh ini dijual secara eksklusif kepada para calon pengusaha yang menjadikan bisnis air mineral ini sebagai produk pertamanya.
Kedua, Serunya sama-sama, jadi antar calon pengusaha bisa saling bertemu dan mengikuti kegiatan Aerputh. Para calon pengusaha bisa saling mendukung dan memberikan satu sama lain untuk saling mengembangkan bisnisnya.
Ketiga, Segarnya terasa. Produk Aerputh pun berasal dari sumber mata air terbaik dan dikemas dengan proses yang higienis. Kesegaran Aerputh bisa membantu lepas dahaga setelah lelah bekerja seharian. Produk yang menjadi solusi untuk konsumen ini pun membantu para calon pengusaha bisa memahami cara mengembangkan bisnisnya.