SiCepat Ekspres Memilih Strategi Partnership

Sepanjang 2020 lalu, SiCepat Ekspres sukses mencatatkan proyeksi bisnis hingga 105% dan growth hingga 110%. Di tahun 2020, SiCepat Ekspres juga telah mengirimkan lebih dari 1,4 juta paket per hari dengan lebih dari 97% tingkat layanan untuk pengiriman satu hari sampai di tempat tujuan.

Sukses SiCepat Ekspres mencatatkan kinerja positif di masa pandemi tak lepas dari sejumlah inovasi yang dihadirkan. Antara lain, layanan SiCepat telah terintegrasi dengan aplikasi SiCepat, WhatsApp Bisnis SiCepat Klik, dan layanan customer service yang responsif. Dengan demikian, Sahabat SiCepat dan masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi terkait layanan dan promo SiCepat.

Dikatakan Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai, seperti yang dikutip dari www.mix.co.id, “Pencapaian ini didukung sepenuhnya oleh kinerja tim dan para partner. Tahun 2021 ini, SiCepat Ekspres menargetkan kenaikan pengiriman paket sebanyak tiga kali lipat atau pengiriman hingga 3 juta paket per hari.”

Sejumlah strategi dilancarkan untuk mencapai target tersebut. Antara lain, SiCepat Ekspres akan melakukan penambahan 100 pick up drop point outlet (PUDO) dan telah menjalin kerja sama ritel dengan PT LDN. Dengan demikian, drop point SiCepat (SiCepat Point) akan ada di ritel seperti Alfamart, SRC, dan ritel Telco. Kini, SiCepat Point telah mencapai lebih dari 1.655 titik di wilayah Jabodetabek-Bandung dan akan terus bertambah dan tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2021 ini.

Strategi partnership juga dilancarkan SiCepat Ekspres melalui program undian berhadiah bagi seller Tokopedia lewat program KETUPAT (Kejutan Tunai SiCepat). Program dengan total hadiah lebih dari Rp 1,5 miliar ini telah digelar pada 1 Maret - 31 Mei 2021. Program ini hadir untuk mengapresiasi seller Tokopedia yang telah setia menggunakan layanan pengiriman SiCepat dan juga mengaktifkan layanan HALU (Harga Mulai Lima Ribu).

Tak heran, dengan kinerja positif itu, SiCepat Ekspres berhasil menempati peringkat kedua untuk kategori Kurir Parcel dan peringkat kedua untuk kategori Ekspedisi di program “Indonesia Most Engage Delivery Services Brand 2021” yang digelar Majalah MIX. SiCepat Ekspres berhasil memperoleh indeks 96.00 di kategori Kurir Parcel dan 97.00 untuk kategori Ekspedisi. (Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)