SoKlin Edukasi dan Membangun Brand Engagement di KidZania

MIX.co.id - Wahana bermain menjadi salah satu kanal yang efektif dalam membangun product experience, brand engagement, maupun edukasi. Mengingat, wahana bermain menjadi salah satu touch point dalam consumer journey. Kanal ini pula yang dipilih SoKlin, merek produk detergent dari Wings Group.

Pada penghujung Desember ini, SoKlin hadir di wahana bermaik KidZania, Jakarta. SoKlin Laundry Care KidZania menghadirkan profesi baru di KidZania Jakarta melalui permainan yang seru dan menyenangkan. Bertepatan dengan momen libur akhir tahun, kehadiran establishment baru dari SoKlin dan KidZania ini mengajak anak-anak agar dapat memahami pentingnya menjaga dan merawat kebersihan pakaian.

Pada kesempatan peluncuran establishment baru dari SoKlin dan Kidzania, akhir Desember ini (28/12), di KidZania Jakarta, Marketing Manager Fabric Care WINGS Group Indonesia Joanna Elizabeth Samuel menuturkan bahwa kerja sama dengan KidZania Jakarta akan memberikan edukasi yang berguna untuk meningkatkan kemandirian anak lewat establishment SoKlin Laundry Care. Tak hanya itu, adanya establishment ini juga akan mengenalkan bagaimana menjadi seorang Laundry Staff yang harus teliti merawat pakaian dan memilih deterjen yang baik untuk hasil pakaian yang bersih.

“Kebetulan momennya pas liburan akhir tahun, kami ingin anak-anak bisa mengisi liburan dengan kegiatan yang seru dan bermanfaat. Dengan bermain sambil belajar di SoKlin Laundry Care KidZania ini, mereka bisa belajar cara menjaga kebersihan dan kenyamanan pakaian. Mulai dari memilih deterjen yang baik, memilih wangi kesukaannya, sampai menyetrika dan melipat baju. Hal itu agar anak juga mengerti bagaimana membuat pakaian kembali jadi bersih, lembut, rapi, dan nyaman. Diajarkan dengan cara yang fun, sehingga anak bisa belajar mandiri dan kelak nanti bisa membantu orang tua dalam merawat pakaian di rumah,” terang Joanna.

Lebih jauh ia menjelaskan, SoKlin merupakan merek deterjen dari WINGS Care yang telah terbukti menjadi andalan keluarga dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan pakaian. Selama 70 tahun, SoKlin senantiasa berkomitmen menyediakan kebaikan lewat produk-produk berkualitas dan berbagai inovasi yang dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas.

“Sejalan dengan visi perusahaan, kami percaya bahwa ‘the best things in life should be accessible for all’ di mana kami tidak hanya menyediakan produk deterjen berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, tetapi kami juga hadirkan kebaikan yang dekat dengan anak-anak, seperti memberikan edukasi sejak dini tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kenyamanan pakaian melalui establishment SoKlin Laundry Care ini. Kita ajarkansalah satu basic life skills yang bisa bermanfaat buat kehidupan mereka kelak,” ucap Joanna.

Pada kesempatan yang sama, Senior Manager Operasional KidZania Lindung Artha Marhendra, mengatakan, “Hadirnya SoKlin Laundry Care KidZania ini akan menambah pengalaman baru yang seru untuk anak-anak melalui profesi Laundry Staff. Mereka diharapkan kelak menjadi lebih mandiri dalam melakukan pekerjaan di rumah sehari-hari seperti merawat pakaiannya sendiri dan menambah wawasan mereka tentang dunia pelayanan binatu.”

Diterangkan Lindung, si establishment SoKlin Laundry Care KidZania, anak-anak dapat bermain peran menjadi petugas pelayanan binatu atau pencucian pakaian dengan durasi 20 menit. Dengan kapasitas 4 anak yang akan dibagi menjadi 2 tim, mereka ditugaskan untuk pergi mengambil pakaian pelanggan yang ada di establishment lain. Anak-anak akan belajar bertanggung jawab, fokus, dan teliti menangani pakaian milik pelanggan, termasuk saat mengecek, mencuci, menyetrika, dan melipat pakaian dengan rapi, untuk dimasukkan ke dalam tas laundry, yang nantinya akan diserahkan ke pelanggan. Di akhir kegiatan anak-anak akan mendapatkan gaji sebesar 10 kidZos atas kerjanya yang baik.

Selain menghadirkan kegiatan bermain edukatif bagi anak, pada momen peluncuran establishment SoKlin Laundry Care KidZania, SoKlin juga turut memperkenalkan varian terbarunya, yaitu SoKlin Softergent Double Perfume. Hadir dengan perfume booster dua kali lebih banyak yang didukung oleh teknologi encapsulated perfume, produk baru tersebutmemberikan sensasi wangi mewah dan elegan pada pakaian, yang tahan hingga 21 hari. “Produk baru ini membuat bersih, lembut, dan wangi dalam satu sentuhan sekaligus membantu meningkatkan mood seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak,” pungkas Joanna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)