Upaya Ichitan Menghadirkan Brand Value di Program “Mendadak Jutawan”

Pria paruh baya dalam balutan kemeja batik biru itu tampak terbata-bata bercerita. Dengan mata berkaca-kaca, ia mengungkapkan bagaimana hadiah tak terduga senilai Rp 300 juta ia gunakan sebagian besarnya untuk kepentingan sosial dan ibadah.

“Uang Rp 300 juta saya gunakan untuk umroh, mendaftarkan haji, perbaiki teras musholah, menyumbang ke anak panti asuhan dan pesantren, serta untuk modal usaha anak saya yang masih menganggur,” kisahnya penuh haru bahagia.

Ratusan media undangan yang hadir pun tampak hening menyimak cerita pria paruh baya itu. Suasana kian menyentuh, ketika ia mengaku membelikan sebuah cincin untuk sang istri yang tengah duduk di sampingnya. “Lebih dari 20 tahun menikah, saya tidak pernah membelikan cincin untuk istri saya. Baru kali ini, saya membelikan cincin dari uang hadiah Rp 300 juta,” katanya tercekat.

Pria paruh baya yang beruntung itu adalah Sarifudin asal Pekanbaru. Ia tercatat sebagai 1 dari 30 orang yang beruntung memperoleh uang tunai sebesar Rp 300 juta dari program “Mendadak Jutawan” yang digelar Ichitan pada tahun 2017 lalu. Hanya dengan membeli sebotol Ready to Drink (RTD) Tea Ichitan, ia berkesempatan memperoleh uang Rp 300 juta.

Suasana penuh haru dan bahagia itu, sejatinya menjadi bagian dari konsep press conference peluncuran sekuel program “Mendadak Jutawan” dari Ichitan. Emosi audience makin “diaduk-aduk”, ketika Pendiri sekaligus CEO Ichitan Group Tan Passakornnatee—yang biasa disapa Mr. Ichitan—memberikan kejutan secara spontan dengan menghadiahi kembali Sarifudin senilai Rp 100 juta dari kantong pribadinya.

Kejutan dengan memberikan kebahagiaan tak hanya dilakukan Ichitan kepada konsumennya. Pada kesempatan itu, media pun dikejutkan dengan berbagai hadiah langsung oleh Mr. Ichitan. Dikatakan Mr. Ichitan, hal itu sejalan dengan brand value yang dimiliki Ichitan, yakni brand yang mampu memberikan perubahan hidup dan membawa kebahagiaan untuk semua orang, termasuk untuk masyarakat Indonesia.

“Program Mendadak Jutawan seperti ini, sebenarnya signature dari program yang ada di Thailand. Di Thailand sendiri, program seperti ini sudah berlangsung selama sepuluh tahun. Awalnya, di Indonesia ingin dimulai dengan program Corporate Social Responsibility (CSR). Namun, di tahun depan, kami berharap program ini dapat dibarengi dengan CSR,” paparnya.

Ditambahkan Direktur Marketing Ichitan Anna Wibowo, Ichitan pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2014. Selanjutnya, Ichitan berkembang menjadi 9 varian rasa, mulai dari varian Green Tea, Honey Lemon, Green Tea Lychee, Teh Manis, Teh Hijau Melati, Teh Tawar, Thai Milk Tea, Green Tea Mango, Green Tea Guava, hingga Yen Yen.

Pada tahun 2017, lanjut Anna, Ichitan menggelar dua program akbar, yakni “Mendadak Jutawan” berhadiah total Rp 9 miliar dan “Harap-Harap Emas” berhadiah masing-masing 30 gram untuk 100 orang pemenang. “Direspon positif oleh pasar, maka kami memutuskan untuk menggelar sekuelnya pada tahun ini. Program Mendadak Jutawan 2 digelar selama tiga bulan, mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2018,” ucap Anna.

Untuk mengkomunikasikan program sekuel tersebut, Ichitan pun memlih pendekatan Public Relations (PR) lewat media, beriklan di TV, memanfaatkan website www.mendadakjutawan.com, dan menggunakan media sosial. Makin istimewa, sang CEO yang juga spoke person dari perusahaan, Mr. Ichitan, terlibat aktif sebagai bintang iklan sekaligus ikon dari Ichitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)