2016, Segmen SUV Dominasi Pasar Otomotif

Honda Prospect Motor Resmi dipasarkan tahun ini, angka pemesanan Honda BR-V saat ini mencapai 6.500 unit di seluruh Indonesia.

Di tahun 2016, pasar otomotif diprediksi akan mencapai angka penjualan total yang tidak jauh berbeda dari tahun lalu. Peningkatan penjualan diperkirakan akan terjadi di segmen SUV, LSUV dan LCGC. Sementara segmen LMPV akan tetap menjadi segmen terbesar dari total pasar otomotif. Tak heran jika Honda Prospect Motor (HPM) menetapkan target penjualan hingga 180 ribu unit sepanjang tahun ini.

Dikatakan Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM, “Tahun ini model SUV dan LSUV akan terus menjadi tren yang digemari konsumen Indonesia. Kesuksesan penjualan Honda HR-V di tahun lalu, serta angka pemesanan Honda BR-V yang saat ini telah melampaui 6.500 unit di seluruh Indonesia semakin menegaskan tren SUV ini. Didukung dengan berbagai penyegaran model yang akan diperkenalkan, terutama Honda BR-V yang akan mulai dijual di tahun ini, kami optimis target penjualan 180 ribu unit bisa tercapai di tahun ini.”

Untuk mendukung pencapaian target di tahun 2016, selain menghadirkan produk yang terdepan, HPM juga konsisten memaksimalkan pelayanan purna jual dan memperluas jaringan dealer resmi ke lebih banyak lagi kota di seluruh wilayah Indonesia. Sampai akhir tahun 2015, secara total HPM telah memiliki 151 dealer resmi serta sub dealer dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts) yang tersebar di berbagai kota seluruh wilayah Indonesia. Di tahun 2016 ini HPM akan memperluas ekspansi jaringan dealer-nya menjadi 200 dealer di seluruh Indonesia.

Menutup tahun 2015, Honda Prospect Motor (HPM) merupakan satu-satunya pabrikan yang mencatat pertumbuhan penjualan positif di antara lima besar merek mobil di Indonesia. Dengan total penjualan retail mencapai 166.258 unit di sepanjang tahun 2015, penjualan HPM tumbuh sebesar 109,4% dari penjualan tahun 2014 yang tercatat sebesar 151.904 unit.

Meski di tahun lalu pasar otomotif secara keseluruhan mengalami penurunan hingga 13%, HPM tercatat meraih penjualan sebesar 159.253 unit di sepanjang tahun 2015, dengan pangsa pasar 15,7% dari total industri otomotif di Indonesia,” jelas Jonfis.

Total penjualan yang diraih tersebut sekaligus tercatat sebagai rekor penjualan tahunan tertinggi yang pernah dicapai HPM di Indonesia. Tak hanya itu, HPM juga berhasil meningkatkan pangsa pasar dari 12,7% di tahun 2014 menjadi 16,1% di akhir tahun 2015. Sampai akhir 2015 lalu, HPM menduduki posisi ketiga untuk penjualan mobil secara total di Indonesia. Sementara di segmen mobil penumpang,HPM berhasil menempati urutan kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)