Basis Pemasaran Accor Pindah ke Singapura

Accor Group secara resmi mengumumkan pemindahan seluruh basis operasional pemasaran hotel mewah dan ultra mewahnya ke Singapura setelah sebelumnya bertempat di Paris, Perancis. Dikatakan Chairman dan CEO Accor Asia Pasifik, Michael Issenberg, pemindahan tersebut dilakukan untuk merespon sekaligus memanfaatkan pertumbuhan sektor perhotelan Asia Pasifik.

accor logo

Menurutnya, Asia Pasifik merupakan kawasan penting untuk segmen kelas mewah dan ultramewah (high end). Konsumen Asia menyumbang hampir setengah dari penjualan barang mewah global. “Kami berharap langkah ini akan membawa wawasan baru untuk unit bisnis. Accor memiliki kantor pusat di Paris, tetapi memiliki sejumlah portofolio bisnis di 92 negara,” ujar Issenberg seperti dikutip MIX Marcomm.

Selain Tiongkok dan India yang memimpin pertumbuhan pasar perhotelan, Indonesia, Malaysia dan Filipina juga memiliki kelas menengah makmur yang terus tumbuh seiring dengan meningkatnya pendapatan dan keinginan untuk bepergian. “Fakta itulah yang akan kami manfaatkan dalam waktu ke depan,” imbuh Issenberg.

Di Asia Pasifik, Accor memiliki lebih dari 170 hotel mewah dan kelas atas dan lebih dari 70 hotel dalam pengembangan. "Ini berarti bahwa Accor akan membuka hotel mewah dan high end di Asia Pasifik setiap bulannya selama lima tahun ke depan," tandas Issenberg.

Merek-merek Accor yang membidik segmen mewah dan high end antara lain Sofitel, Pullman, MGallery, Grand Mercure dan Sebel. Tiongkok memiliki 19 hotel Sofitel dan 15 hotel Pullman, dan didapuk sebagai pasar teratas untuk merek ini di luar Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)