Berambisi Menjadi Brand Leader, Ini Lima Strategi Artugo

Hadir perdana di pasar elektronik nasional pada Juli 2020, Artugo berambisi menjadi brand leader di kategori chest freezer. Robert Widjaja, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia sebagai pemegang merek Artugo, pun optimis dapat mencapai target tersebut. Mengingat, dua bulan paska kehadirannya di Indonesia, Artugo sudah berhasil mencapai separuh dari target penjualan chest freezer Artugo. “Padahal, target kami hingga akhir tahun 2020 ini, penjualan chest freezer Artugo mencapai 20 ribu unit,” ucapnya.

Sejumlah strategi dilancarkan Artugo untuk mewujudkan ambisinya menjadi brand leader. Diakui Robert, ada lima strategi yang kami siapkan. Pertama, dari sisi produk, Artugo senantiasa menawarkan nilai lebh yang belum pernah ada sebelumnya. Dia mencontohkan, hari ini (5/11), Artugo resmi merilis chest freezer warna-warni dengan 9 warna atraktif yang dapat disesuaikan dengan karakter personal pengguna.

“Selama ini, chest freezer tampil dengan warna standard putih. Oleh karena itu, untuk pertama kalinya di Indonesia, hadir chest freezer dengan sembilan pilihan warna sekaligus, yakni Espiritos del Artugo. Warna-warni ini juga untuk menjawab tren open kitchen atau juga dapat disesuaikan dengan desain dapur dan ruangan,” paparnya.

Kedua, dari sisi harga, Artugo menawarkan produk chest freezer berkualitas dengan harga yang kompetitif. “Dengan teknologi Wide Range Voltage Compressor, yakni kompresor dengan kemampuan menjaga kinerja tetap optimal di tengah fluktuasi voltase listrik, harga chest freezer Artugo dimulai dari Rp 2 juta untuk kapasitas 100 liter hingga Rp 20 juta untuk kapasitas 1.600 liter,” lanjut Robert.

Ketiga, dari sisi Service, Artugo menyiapkan layanan purna jual berupa digital warranty yang dilengkapi dengan fitru tracking hingga jaminan tujuh hari sudah mendapat solusi. “Dengan digital warranty, konsumen tidak perlu lagi direpotkan mencari kartu bergaransi. Bahkan, dengan digital warranty ini, konsumen dapat mengakses layanan kami 1x24 jam,” ungkapnya.

Keempat, dari sisi distribusi, Artugo sudah memiliki 12 cabang dan jaringan distribusi yang telah beroperasi di pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Sumatra, hingga Papua. Menurut Robert, Artugo juga akan memanfaatkan traditional dealer, modern channel, supermarket bangunan, hingga layanan Cash & Credit (C&C) untuk memasarkan seri terbaru ini.

Kelima, dari sisi komunikasi, Artugo akan memanfaatkan kanal online dan offline untuk mengedukasi market. Untuk seri Espiritos del Artugo ini, Artugo menggelar kampanye digital bertajuk #UnBoxingTheArt. Melalui kampanye digital itu, Artugo mengajak Artugo Family--sebutan untuk pengguna Artugo--untuk mengikuti kompetisi video review. Artugo Family cukup membaut video untuk produk chest freezer Artugo, lalu memposting-nya di akun Instagram. Ada sejumlah hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah dan produk dari Artugo.

Ditambahkan Paul Daniel, Product Marketing Manager PT Kreasi Arduo Indonesia, Espiritos del Artugo dihadirkan dalam sejumlah pilihan kapasitas. Mulai dari The Whale yang berkapasitas super besar 1.600 liter, hingga Spirit Series yang berkapasitas 100 liter hingga 330 liter. “Di seri terbaru ini, kami juga menghadirkan pilihan warna Glamming Black, Rosy Red, Ruby Red, Stylish Grey, Pure White, Deep Ocean Blue, Sunny Gold, Shiny Silver, dan Moroccan Tosca Green,” ucapnya.

(Foto: Ihsan Sulaiman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)