Marketing Strategy

Dorong Transaksi Non-Tunai, Blue Bird Gandeng TCash

Awal Agustus 2018 ini (2/8), Blue Bird resmi bekerja sama dengan TCash dalam hal metode pembayaran. Melalui kerja sama ini, pelanggan Blue Bird bisa membayar transaksi secara non-tunai menggunakan TCash, khususnya pelanggan yang melakukan pemesanan taksi lewat aplikasi mobile My Blue Bird.

(Kiri-kanan) Amelia Nasution – Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk; Sigit Djokosoetono – Direktur PT Blue Bird Tbk; Danu Wicaksana – CEO TCASH, dan Heri Supriadi – Direktur Keuangan Telkomsel dalam penandatanganan MOU kerja sama antara TCASH dan Blue Bird, di Jakarta (2/8).

Dikatakan Amelia Nasution, Direktur Pemasaran Blue Bird, saat ini, mayoritas pelanggan Blue Bird sangat in touch lewat mobile smartphone. “Karena itu, kami optimis dengan kolaborasi ini bisa semakin membuat konsumen tertarik menggunakan layanan My Blue Bird,” imbuh Amelia yang menyebut saat ini pengguna aplikasi My Blue Bird sudah lebih dari 1 juta.

Sementara, Danu Wicaksana, CEO TCash mengungkapkan, transportasi adalah salah satu fokus TCash di tahun ini. Selain Blue Bird, sebelumnya, TCash juga sudah bisa digunakan untuk pembayaran Rail Link atau kereta bandara di Jakarta dan di Medan, juga Bus Rapid Trans (BRT) Semarang.

“Ke depan, kami berencana akan menggandeng PT Kereta Commuter Indonesia (Commuter Line), Trans Jakarta, dan MRT Jakarta. Targetnya, TCash bisa melayani dan semakin memudahkan konsumen dalam menggunakan transportasi publik,” ujar Danu.

Selain kerja sama pembayaran, Blue Bird dan TCash juga menghadirkan program Cashback 50% bagi pengguna TCash di aplikasi My Blue Bird, selama periode 2-16 Agustus 2018. Layanan ini juga tidak hanya untuk pelanggan di Jabodetabek, tetapi di kota besar lain, antara lain Batam, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Makassar, Manado, Palembang, Padang, Pekanbaru, Lombok, dan Cilegon.

Marina Silalahi

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

1 day ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago