Fokus Kembangkan Iklan Digital, Mondelez Gandeng Google

Mondelēz International resmi bekerja sama dengan Google pada awal Oktober (1/10) 2014 ini di Illinois, Amerika Serikat, dalam mengembangkan channel digital. Menurut siaran pers yang diterima MIX Marcomm, Mondelēz berkomitmen untuk mengalihkan 10 persen dari anggaran iklan untuk video online yang akan mulai dilakukan di tahun ini.

Bonin Bough - Mondelez

Bonin Bough, Vice President of Global Media and Consumer Engagement di Mondelēz International mengungkapkan kerja sama ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk menginvestasikan pengeluaran iklan media di ranah digital, terutama untuk video online.

“Saat ini, 58 persen konsumen kami beralih ke platform digital untuk konsumsi media sehari-hari. Walaupun kami telah menyesuaikan pengeluaran media kami untuk mengikuti perilaku tersebut, namun tetap ada celah. Perjanjian dengan Google akan membantu kami untuk menutup celah digital tersebut,” papar Bonin.

Perjanjian kerja sama ini, imbuhnya, adalah yang terbesar yang Mondelez lakukan di media digital dan akan memperkuat posisi Mondelez sebagai pelopor digital. "Kerja sama ini diperkirakan akan membuat media buying, produksi kreatif, data dan analisa bekerja secara bersamaan dan real time dengan biaya yang jauh lebih terjangkau. Dengan mengalihkan pengeluaran kami lebih banyak ke video online, kami akan secara signifikan meningkatkan laba atas investasi dan ini akan membantu mendorong pertumbuhan untuk merek-merek unggulan kami,” Bonin menambahkan.

Dalam isi perjanjian juga disebutkan bahwa komitmen iklan global juga sejalan dengan tujuan perusahaan untuk mengalokasikan semua sumber daya untuk mempercepat ekspansi dari berbagai platform inovasi global dan terobosan teknologi. Dibantu oleh Starcom MediaVest selaku broker, perjanjian dengan Google ini bersifat global dan mampu menjangkau berbagai pasar di Amerika Utara dan Eropa, begitu juga pasar berkembang di Eropa Timur, Amerika Latin, Timur Tengah dan Asia Pasifik.

Menanggapi bentuk kerja sama antara Mondelez dan Google, Lucas Watson, Vice President of Global Brand Solution Google, mengatakan bahwa pihaknya terinspirasi oleh kekuatan dari inovasi kreatif yang dilakukan oleh berbagai merek di YouTube. “Perjanjian ini mewakili sebuah komitmen penting bagi perusahaan-perusahaan kami untuk mempercepat digital brand building,” pungkasnya.

Selain komitmen iklan tersebut, Mondelēz International dan Google juga bekerja sama pada konten percontohan melalui Brand Partner Program dari YouTube. Bersama dengan media anak muda global Fullscreen, Mondelēz International menguji coba model baru yang berkualitas tinggi, konten video berbiaya rendah yang dibintangi oleh bintang terkenal di dunia digital dengan Sour Patch Kids di Amerika Serikat, dan sedang mengevaluasi pendekatan di berbagai merek dan lokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)