Gandeng Iwan Fals, Konten Lokal Jadi Kekuatan LINE

LINE Indonesia Iwan Fals beserta keluarga dan Galuh Chandrakirana (kedua dari kiri) seusai konferensi pers LINE x Iwan Fals TVC Launch, Rabu (25/11) di Jakarta.

Konsistensi LINE mengutamakan konten lokal dalam setiap kampanye-nya terbukti efektif. Setelah sukses menggelar kampanye Ada Apa Dengan Cinta di tahun lalu, akhir November 2015 ini LINE kembali merilis kampanye terbarunya bertajuk “Katakan, Kirimkan” dengan menggandeng penyanyi senior Iwan Fals dan keluarganya.

Berbeda dari kampanye-kampanye sebelumnya, dengan Iwan Fals, LINE meluncurkan seri iklan televisi terbaru yang bertema keluarga. Menurut Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing LINE Indonesia, selain untuk memperluas reach market LINE, kampanye ini juga sekaligus ingin menginspirasi masyarakat dengan menunjukkan sisi humanis seorang rockstar yang jarang diketahui para fans-nya.

Lewat kampanye ini, kami ingin LINE menjadi satu-satunya aplikasi mobile messanger yang bisa mempererat dan menghangatkan komunikasi keluarga. Message kampanye ini adalah lebih ke family focus. Dan bagi kami, Iwan Fals, selain sebagai rockstar, ia juga memiliki peran sebagai seorang suami dan ayah yang concern utamanya juga keluarga. Objektif kampanye ini, LINE bisa lebih menginspirasi, masyarakat secara luas antara lain lewat sosok humanis Iwan Fals yang mungkin belum pernah dilihat banyak orang, termasuk fans-nya,” tutur Galuh.

Diakui Galuh bahwa tahun ini LINE memang lebih matang dalam konsep iklannya. “Di tahun 2012-2013 iklan LINE lebih berbicara ke anak muda, games, seleb-seleb muda. Tetapi makin ke sini karena pengguna sudah semakin besar, kami ingin memperluas reach pasar LINE ke segmen yang 'senior'. Salah satu strateginya dengan menggandeng Iwan Fals, karena fans Iwan Fals sendiri sebenarnya tidak terbatas usia,” imbuhnya.

Selain iklan di televisi dan YouTube, untuk pertama kalinya LINE juga menghadirkan musical stickers versi Iwan Fals yang bisa diunduh user LINE mulai 1 Desember 2015 mendatang. Galuh optimis, kampanye terbaru ini bisa mengulang kembali sukses LINE seperti di tahun lalu saat menggandeng para pemeran film layar lebar AADC.

Kunci sukses kami masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu memahami tren dan behaviour pasar, serta konsisten meningkatkan engagement dengan para user lewat konten lokal ,” pungkas Galuh yang menyebutkan bahwa total pengguna LINE di Indonesia saat ini sudah lebih dari 30 juta user.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)