Gelar Melbourne Market, Australia Branding Produk Buah Asal Victoria

Dalam rangka kampanye 'Now! in Season Australia', negara bagian Victoria-Australia menghadirkan hasil buah dan sayurnya dalam event Melbourne Market di Mal Citos Jakarta, beberapa waktu lalu. Dalam rangka kampanye 'Now! in Season Australia', negara bagian Victoria-Australia menghadirkan hasil buah dan sayurnya dalam event Melbourne Market di Mal Citos Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sepanjang tahun 2014-2015, sekitar 19 ribu ton hasil hortikultura dari negara bagian Victoria atau senilai AUD 42 juta di ekspor ke Indonesia. Angka tersebut merupakan 9% dari total pasar global bagi produk-produk hortikultura Victoria. Melihat potensi tersebut, Mei 2016 ini, negara bagian Victoria menggelar Melbourne Market di Cilandak Town Square beberapa waktu lalu, sebagai upaya memperkenalkan sekaligus mem-branding beragam buah dan sayuran asal negeri kangguru tersebut.

“Sepanjang tahun 2014-2015, nilai perdagangan antara negara bagian Victoria, Australia dan Indonesia sudah mencapai AUD 2,4 milyar. Hal ini menggambarkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang penting bagi kami. Hubungan bilateral yang terjadi antara pemerintah negara bagian Victoria-Australia dengan Indonesia bertambah erat di segala bidang, terutama dalam hal ekspor buah-buahan yang menjadi sektor terpenting kami,” ucap Steven Herbert selaku Minister for Training and Skills, Government of Victoria.

Melbourne Market merupakan bagian dari rangkaian program kampanye “Now! In Season Australia”, yaitu program untuk mempromosikan produk unggulan hasil pertanian dari negara-negara bagian Australia, khususnya negara bagian Victoria yang selalu dilakukan selama empat musim. Kampanye “Now! In Season Australia” di Indonesia bertujuan untuk meningkatkan inovasi hortikultural dengan memperkenalkan berbagai produk unggulan dari hasil pertanian negara bagian Victoria kepada masyarakat Indonesia.

Negara bagian Victoria di Australia selama ini telah melakukan ekspor buah-buahan berkualitas tinggi ke berbagai negara, termasuk di antaranya India, Hong Kong, Uni Emirat Arab, Selandia Baru, Spanyol, Jepang, Cina dan Amerika Serikat. Tahun lalu, nilai ekspor buah-buah dari Victoria menapai angka AUD $369 juta. Untuk produknya, 90 persen buah pear dan 45 persen buah apel Australia berasal dari Victoria.

“Victoria selalu berkomitmen untuk menghasilkan buah-buahan yang lezat, aman untuk dikonsumsi serta memiliki tingkat kehieginesan tinggi, baik untuk konsumsi dalam negeri kami sendiri maupun untuk di ekspor ke negara-negara lainnya. Saya berharap bahwa nantinya makin banyak konsumen Indonesia yang dapat menikmati buah-buahan dengan kualitas terbaik dari Victoria,” kata Steven menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)