Categories: Marketing Strategy

Genjot Layanan Data, Telkomsel Resmi Gelar Layanan 4G

Mulai awal Desember 2014 ini (8/12), Telkomsel resmi membuka layanan komersial mobile 4G LTE. Selain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam mengakses rich content seperti video streaming, video call, game online, dan sebagainya, peluncuran layanan 4G LTE ini juga sebagai upaya Telkomsel menggenjot layanan data yang diprediksi akan tumbuh 40% di tahun 2015.

Untuk tahap awal, layanan Telkomsel 4G LTE akan melayani kawasan Jakarta dan Bali.

Sebagai tahap awal, didukung dengan lebih dari 200 BTS 4G, layanan Telkomsel 4G LTE akan mampu melayani pelanggan di 200 lokasi high data traffic di Jakarta dan Bali. Di Jakarta, Telkomsel 4G LTE akan meng-cover beberapa area outdoor seperti Bandara Sukarno Hatta, Area Sudirman, Semanggi, SCBD, Tanah Abang, Pondok Indah, Kebayoran Baru dan Blok M.

Sedangkan untuk jaringan yang beroperasi secara indoor, layanan Telkomsel 4G LTE tersebar di 43 titik prominent high data traffic area seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, GraPari Telkomsel, termasuk Gandaria City, Pacific Place, Senayan City, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka, dan lainnya.

Lalu di Bali, jaringan outdoor Telkomsel 4G LTE mencakup sekitar 90% wilayah kota Denpasar yaitu di kawasan Bisnis Teuku Umar, Imam Bonjol dan Sanur serta 80% wilayah kabupaten Badung meliputi kawasan Kuta, Legian, Nusa Dua, Jimbaran, kawasan GWK hingga sebagian kawasan Uluwatu. Untuk jaringan indoor terdapat di kawasan bandara Ngurah Rai, Mal Bali Galeria, Discovery Mall, Beach Walk dan Mall Kutabex. Layanan Telkomsel 4G LTE juga dapat dinikmati di GraPari Kutabex dan GraPari Telkomsel di Jalan Diponegoro.

Untuk memastikan ketersediaan device 4G, Telkomsel juga bekerja sama dengan sejumlah vendor ponsel 4G LTE, antara lain Samsung, LG Mobile, HTC, Microsoft, dan beberapa vendor lokal lainnya. “Ke depan, secara bertahap kami akan mengembangkan layanan Telkomsel 4G LTE ke berbagai lokasi khususnya di kota-kota besar lainnya. Hingga 2019 kami berencana meluaskan layanan 4G LTE hingga ke 22 propinsi di seluruh Indonesia, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menikmati layanan ini,” ungkap Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkomsel.

Marina Silalahi

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

19 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

1 day ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago