Menurut Ririn Widaryani, Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, dalam satu bulan ada 3 juta konsumen yang menggunakan smartphone baru. Dari 3 juta pelanggan tersebut, sekitar 75% diantaranya adalah pelanggan yang beralih dari merek smartphone ke merek smartphone lainnya. Sedangkan sisanya adalah pelanggan yang mengganti device dari feature phone ke smartphone.
Lewat kampanye "CARITAU", Telkomsel genjot pelanggan smartphone.
“Selain membidik pelanggan smartphone, kami juga fokus mengedukasi pasar khususnya pelanggan yang baru mengadopsi smartphone. Terutama untuk pelanggan yang baru berpindah dari feature phone ke smartphone, dan segmen ini masih sangat berpotensi. Untuk itu, kami hadirkan mobile site CARITAU sebagai wadah edukasi dan informasi tentang layanan data serta penggunaan smartphone bagi konsumen yang baru menggunakan smartphone,” ujarnya hari ini (12/3) di Jakarta.
Mobile site CARITAU (www.telkomsel.com/caritau) merupakan bagian dari kampanye Telkomsel untuk smartphone Android yaitu “TAU” yang diluncurkan pada Desember 2014 lalu dan melibatkan 17 mitra device, mulai dari segmen premium hingga entry level. Telkomsel menargetkan, melalui kampanye ini, pelanggan yang baru menggunakan smartphone mendapat manfaat positif dari smartphonedan internet.
“Untuk mendukung kampanye TAU, kami menawarkan paket data baru dengan tarif mulai dari Rp 30.000 per bulan untuk 4,5 GB dan gratis akses ke aplikasi populer,” kata Ririn yang menyebutkan bahwa pengguna smartphone tiap tahunnya tumbuh sebesar 60 persen, sementara pengguna data tumbuh sekitar 30 persen di Indonesia.