Sejak resmi dirilis di Indonesia International Motor Show 2014 pada Kamis (18/9) lalu, varian terbaru Honda Prospect Motor di segmen crossover yaitu Honda HR–V telah berhasil menembus angka penjualan 350 unit hanya dalam tiga hari selama ajang tersebut berlangsung di JIExpo, Jakarta.
Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy menyebutkan bahwa mobil teranyar Honda tersebut, secara khusus dipersiapkan untuk diluncurkan di ajang IIMS, dan Indonesia didaulat menjadi negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang meluncurkan Honda HR–V. "Sebelumnya varian ini pertama kali di perkenalkan secara global di Jepang dengan nama Honda Vezel pada akhir 2013," katanya kepada MIX Marcomm.
Diklaim Jonfis, Honda HR–V merupakan tolok ukur dalam kendaraan di segmen crossover di Indonesia. “Mobil ini tidak hanya dilengkapi dengan beragam fitur terdepan dikelasnya namun juga beberapa fitur yang ada di sedan mewah kelas premium. HR-V juga merupakan perpaduan antara sebuah gaya (stylish) dan fungsi yang praktis untuk konsumen yang senang bertualang dan ingin tampil beda secara sosial,” paparnya.
Hadir dalam dua tipe mesin: 1,5 iVTEC dan 1,8 iVTEC, Honda HR–V di Indonesia dibanderol mulai dari Rp 240 juta – Rp 350 juta per unit on the road (OTR). “Kami mengejar volume dari tipe 1.5L, dan sejauh ini penjualan terbanyak dari tipe itu," tandas Jonfis. Dia juga memprediksi sekitar 75 persen penjualan HR-V berasal dari tipe 1.5L yang harganya mulai dari Rp 240 juta sampai Rp280 juta per unit.