Categories: Marketing Strategy

Hotel Premiere Inn Ekspansi di Indonesia

Akhir Oktober 2014 ini, jaringan budget hotel asal Inggris, Premier Inn International, resmi berekspansi ke Indonesia. Rencananya, hotel bintang tiga ini akan mulai beroperasi pada awal tahun 2015 mendatang di dua kota wisata Indonesia yaitu Bali dan Yogyakarta. Secara keseluruhan, akan ada sekitar 10 hotel Premier Inn yang akan beroperasi di Indonesia sampai tahun 2016 mendatang.

(Ki-Ka) Erik Van Keulen – Senior VP Development Premier Inn Asia Pasifik dan Aly Shariff – Senior VP Operations Premier Inn Asia Pasific.

“Kami berencana akan membangun 10 hotel dengan jumlah 1.452 unit kamar di Indonesia, yang ditargetkan akan rampung pada tahun 2016. Selain Bali dan Yogyakarta, Hotel Premier Inn juga akan hadir di Makassar, Surabaya, Bogor, Samarinda, dan dua hotel di Jakarta. Bagi kami, Indonesia adalah sebuah peluang besar mengingat demand pasar hotel di sini juga cukup tinggi dibandingkan negara-negara di kawsan Asia Tenggara lainnya,” ujar Senior VP Development Premier Inn Asia Pasifik, Erik Van Keulen.

Sementara, Senior VP Operations Premier Inn Asia Pasific Aly Shariff mengatakan, selain berekspansi di Indonesia, hotel yang memiliki tagline “A Great Night’s Sleep Guaranteed” itu juga berekspansi ke negara-negara di kawasan Asia Tenggara lain, di antaranya Thailand dan Singapura. Di Thailand, Hotel Premier Inn diprediksi akan mulai dibuka perdana pada kuartal pertama 2016, sedangkan di Singapura akan beroperasi pada kuartal kedua 2016.

“Tak hanya di Asia Tenggara, kami juga mengembangkan bisnis kami di kawasan Asia Selatan (India) dan Timur Tengah. Karena membuka Hotel Premier Inn di tiga regional utama tersebut, menjadi bagian dari strategi jangka panjang kami untuk meningkatkan sekaligus memperluas awareness merek Premier Inn di kancah global,” jelas Aly.

Untuk memenangkan pasar Indonesia, Linda Muhlis, Head of Sales & Marketing Premier Inn Indonesia menguraikan bahwa pihaknya akan menerapkan kunci sukses Premier Inn di Indonesia seperti yang telah dilakukan di negara asalnya Inggris. Dari segi service, tuturnya, Premier Inn Indonesia akan menawarkan layanan bak hotel bintang empat meski harganya ada di level bintang tiga.

“Intinya, kami mencoba menghadirkan diferensiasi yang tidak dimiliki hotel bintang tiga lain, dan kami guarantee a great night sleep. Hal ini bertujuan untuk memenuhi ekspektasi konsumen yang selalu meningkat,” papar Linda yang menyebutkan rate hotel Premier Inn mulai dari Rp 450 ribu sampai Rp 550 ribu. Adapun saat ini, Premier Inn tengah mengoperasikan 670 hotel di dunia termasuk lima hotel di Timur Tengah dan India.

Marina Silalahi

Recent Posts

Pajak.io Suguhkan Solusi Perpajakan bagi Korporasi

MIX.co.id – Sistem perpajakan yang kompleks kerap menjadi tantangan bagi korporasi untuk memenuhi kewajiban pajak…

23 mins ago

Ekonomi Keberlanjutan dan ESG Jadi Fokus Bahasan di “DBS Asian Insights Conference 2024”

MIX.co.id - Bank DBS Indonesia kembali menggelar “DBS Asian Insights Conference 2024”. Digelar pada hari…

39 mins ago

Indomilk Steril Luncurkan Kampanye Pemasaran Berbasis AI, Seperti Apa?

MIX.co.id - Saat ini, tak sedikit pemasar di Tanah Air berlomba-lomba memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence…

1 hour ago

Panasonic Gobel Tahun 2024 Targetkan Growth 102%

MIX.co.id – PT Panasonic Gobel Indonesia berhasil memperkuat posisinya di pasar elektronik Tanah Air. Hal…

2 hours ago

Kupas Tuntas “Membangun Bisnis yang Tangguh” di Grab Business Forum 2024

MIX.co.id - Program tahunan Grab Business Forum kembali digelar Grab Indonesia. Digelar pada pertengahan Mei…

2 hours ago

Kemenkominfo dan Mebiso Edukasi Para Pelaku Usaha tentang Pentingnya Hak Paten Merek

MIX.co.id - Artificial Intelligence (AI) menjadi salah satu tren marketing di Indonesia maupun global. Tren…

3 hours ago