Langkah Pigeon Menggarap Pasar Baby Toeletries

Sukses menjadi market leader di kategori produk botol dan dot bayi, Pigeon memutuskan untuk serius menggarap pasar produk perawatan kulit bayi, melalui rangkaian Pigeon Baby Toiletries. Tepat pada Oktober 2018, merek asal Jepang itu resmi melakukan soft launching rangkaian produk baby toeletries-nya di Indonesia.

Dijelaskan Anis Dwinastiti, General Manager Marketing Pigeon Indonesia, “Pigeon Baby Toeletries yang telah kami perkenalkan sejak Oktober tahun lalu ini merupakan reformulasi sekaligus re-packaging dari produk sebelumnya. Ini merupakan wujud dari komitmen Pigeon untuk senantiasa melakukan inovasi dalam mempersembahkan produk yang berkualitas.”

Lebih lanjut ia menjelaskan, ada empat inovasi yang ditawarkan dari rangkaian Pigeon Baby Toeletries. Pertama adalah Hypoallergenic, dimana semua bahan dalam produk perawatan kulit bayi Pigeon atau Pigeon Baby Toiletries sudah lulus uji tes hypoallergenic sehingga baik digunakan untuk kulit yang sensitif.

Kedua adalah 0% coloring agent, dimana semua produk perawatan kulit bayi Pigeon tidak mengandung pewarna. Ketiga, kandungan pH Balanced, dimana produk Pigeon megnandung pH sebesar 5,5, sehingga dapat menjaga kulit bayi tetap lembab. Keempat, produk Pigeon Baby Toiletries sudah teruji dan tersertifikasi halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Diakui Anis, dalam menciptakan dan mengembangkan suatu produk, Pigeon selalu menekankan pada filosofi 3S, yakni Study, Safety, dan Satisfaction. Study melambangkan seluruh produk Pigeon dibuat berdasarkan penelitan terlebih dahulu. Safety merupakan tujuan perusahaan menyediakan produk yang berkualitas terbaik sesuai bagi ibu dan anak. Satisfaction menunjukkan bahwa Pigeon selalu memastikan bahwa kebutuhan bayi dan ibu terpenuhi sehingga dapat menghadirkan kepuasaan untuk seluruh keluarga.

Guna memperkenalkan rangkaian Pigeon Baby Toeletries, dituturkan Anis, Pigeon telah menggelar edukasi di sembilan kota, yakni di Banjarmasin, Pekanbaru, Palembang, Semarang, Jakarta, Solo, Surabaya, Medan, Batam, dan Makassar. Pada kesempatan itu, Pigeon menggandeng dotker dan psikolog guna mengedukasi orantua tentang pentingnya mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak, dimana Pigeon berperan sebagai produk berkualitas yang dapat merawat kulit anak.

Pada akhir Januari ini (29/1), bertepatan dengan grand launching, upaya edukasi kembali dilakukan kepada media. Mengusung tema “Merawat & Menjaga Kulit Bayi Seutuhnya”, Pigeon menghadirkan pembicara pakar, yakni dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K), MPH serta Psikolog anak dan keluarga, Dr. Rose Mini Agoes Salim, M.Psi., yang akrab disapa dengan Bunda Romy.

“Selain itu, pada hari ini (29/1), kami juga merilis TV Commercial untuk Pigeon Baby Toeletries. Tentu saja, kami juga memanfaatkan kanal digital seperti Instagram dan Facebook untuk memperkenalkan Pigeon Baby Toeletries. Harapannya, dengan adanya Pigeon Baby Toeletries, pangsa pasar Pigeon akan meningkat,” patok Anis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)