Lima Strategi Mitsubishi di 2019

Sukses menempati posisi market leader di pasar Small MPV (Multi Purpose Vehicle) pada awal tahun ini (periode Januari dan Februari 2019) untuk brand Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia kembali mamatok target penjualan yang cukup signifikan. Dari 140 ribu unit yang berhasil diraih pada 2018 lalu, pada tahun ini, Mitsubishi menargetkan penjualan sebesar 150 ribu unit, dimana 104 ribu berasal dari passenger car dan 42 ribu unit berasal dari light commercial vehicle.

Diungkapkan Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, guna mencapai target tersebut, sejumlah strategi siap dilancarkan Mitsubishi. Pertama, Peluncuran Produk Baru. Di tahun 2019, Mitsubishi akan meluncurkan beberapa produk baru dan penyegaran produk yang telah dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. "Meskipun, tahun ini kami masih fokus dengan dua model passenger andalan kami, Xpander dan Pajero Sport," ucapnya.

Kedua, Komitmen Mempercepat Pengiriman Kendaraan. Saat ini waktu inden dan pengiriman unit Xpander sudah berjalan normal dengan rata-rata waktu pengiriman maksimal satu bulan untuk wilayah DKI Jakarta. Adapun rencana produksi pada pabrik Mitsubishi Motors di Indonesia akan ditingkatkan hingga 160.000 unit per tahun di tahun fiskal 2020.

Ketiga, Pengembangan Jaringan Diler Resmi & Mitsubishi Bodi & Cat. Mitsubishi berencana memenuhi target pengembangan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 153 diler resmi kendaraan penumpang di akhir tahun fiskal 2019. Fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Cat juga ditargetkan meningkat pada akhir tahun fiskal 2019 menjadi 20 fasilitas di seluruh Indonesia. "Tujuannya, untuk memudahkan konsumen untuk memperoleh layanan terbaik dengan standard Mitsubishi," lanjutnya.

Keempat, Komunikasi Terintegrasi. Sebagai sarana pendukung utama pencapaian target, aktivitas above the line, below the line, Public Relations (PR) dan digital akan lebih terintegrasi dengan peningkatan saluran komunikasi yang lebih optimal. Termasuk, menggelar beragam event, mulai dari partisipasi pada pameran otomotif berskala international, regional hingga pameran yang diselenggarakan dengan menerapkan standard Misubishi dalam desain booth dan konsep pameran untuk memperkuat brand Mitsubishi Motors.

Di area PR misalnya, Mitsubishi baru saja menambah personil barunya yang sebelumnya berkarir di Net TV, Aditya Wardani. Ia dipercaya menempati posisi Head of PR & CSR Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. Selain itu, Mitsubishi dipastikan juga akan fokus pada digital marketing.

Kelima, Mitsubishi akan menggarap segmen korporat, seperti yang sudah berhasil dilakukan sebelumnya pada Garuda Indonesia, dimana pada Desember 2018 lalu, Mitsubishi berhasil menyerahkan 401 unit Xpander sebagai Ground Fleet Garuda Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)