Categories: Marketing Strategy

LLumar Indonesia Incar Pasar Gedung dan Rumah Tinggal

Siapa bilang produk kaca film hanya dapat diaplikasikan pada produk otomotif? Belakangan, tren aplikasi kaca film di sejumlah gedung atau rumah tinggal menunjukkan peningkatan yang signifikan. Prospek bisnis kaca film di segmen gedung dan rumah tinggal, diakui Marketing Manager LLumar Herrys Winata, sangat menggiurkan.

Hingga semester pertama tahun 2014, produk kaca film untuk aplikasi di gedung dan rumah tinggal milik LLumar Indonesia sanggup tumbuh 10-15 persen. Sampai akhir tahun, LLumar menargetkan pertumbuhan hingga 25 persen.

“Itu sebabnya, mulai tahun 2014 ini kami serius sekaligus fokus menggarap pasar gedung dan resedensial. Bahkan, kami membuat tim khusus guna menggarap bisnis di segmen itu. Meskipun, sampai saat ini kontrubsi kaca film di otomotif masih mendominasi 85 persen. Sisanya adalah kaca film untuk aplikasi di gedung dan rumah tinggal,” tegasnya.

Pertumbuhan produk kaca film yang diaplikasikan untuk gedung dan rumah tinggal tak hanya dipicu oleh bertumbuhnya gedung perkantoran, mal, ruko, dan perumahan. Namun, kesadaran konsumen akan green building juga menjadi salah satu pemicu bertumbuhnya bisnis tersebut.

Dipaparkan Herrys, LLumar Indonesia memiliki dua produk andalan untuk membesarkan bisnis dari segmen gedung dan rumah tinggal. Pertama, solar control film lewat merek Enerlogic. Produk tersebut menawarkan benefit berupa kemampuan mengisolasi energi matahari sampai 92 persen, mengurangi kelebihan cahaya dan panas, serta memblok ultra violet sampai 99,9 persen. “Untuk Enerlogic, salah satunya sudah diaplikasikan di gedung Mal Pacific Place,” tambahnya.

Kedua adalah LLumar Security Film. Produk baru tersebut memberikan jaminan keamanan bagi gedung, apartemen, maupun rumah tinggal. “Produk itu untuk menjawab kebutuhan keamanan bagi gedung maupun rumah tinggal terhadap tindakan kejahatan pencurian atau perampokan, gempa bumi, serta akibat ledakan bom,” tambahnya.

Masih rendahnya aplikasi kaca film di gedung maupun rumah tinggal, diakui Herrys, lantaran kurangnya edukasi ke masyarakat akan benefit dari produk jika diaplikasikan ke gedung maupun rumah tinggal. Oleh karena itu, LLumar Indonesia tampak aktif menggelar upaya edukasi. Mulai dari upaya PR-ing, rutin melakukan roadshowmall to mall dalam format pameran, mengikuti pameran berskala nasional, melakukan pendekatan langsung ke para arsitek., hingga edukasi lewat websitewww.llumar.co.id.

Hasilnya, hingga semester pertama tahun 2014, produk kaca film untuk aplikasi di gedung dan rumah tinggal milik LLumar Indonesia sanggup tumbuh 10-15 persen. “Sampai akhir tahun, kami harapkan pertumbuhannya mencapai 25 persen,” patok Herrys.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Binus Graduate Program Luncurkan Program Magister Desain

MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…

8 hours ago

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

9 hours ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

22 hours ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

1 day ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

1 day ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

1 day ago