Luncurkan Produk Baru, Ini Strategi Lolane Garap Pasar Perawatan Rambut

Mengawali tahun 2020 ini, Lolane Indonesia memutuskan untuk meluncurkan produk perbaikan rambut terbarunya, Intense Care Keratin Hair Repair. Produk tersebut merupakan produk perbaikan rambut dengan kandungan triple keratin yang berfungsi untuk memperbaiki dan meremajakan rambut yang rusak akibat proses kimia dan paparan radikal bebas.

Kali ini, Lolane merilis dua varian produk perbaikan rambut yang akan lebih intense untuk memperbaiki rambut. Pertama, Lolane Intense Care Repair Mask dengan ukuran 200 gr yang terdiri lima pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen. Kedua, Lolane Intense Care Repair Leave in Oil Spray dengan ukuran 140 gr. Produk tersebut dibandrol dengan kisaran harga Rp 60 ribu hingga Rp 70 ribu.

Dijelaskan Presiden Direktur Lolane Indonesia Indra Nusantara, "Market produk perawatan rambut di Indonesia masih sangat besar. Ditambah lagi dengan karakter konsumen yang mulai kritis atas produk yang dipakai. Kami selaku distributor tunggal produk Lolane sangat bangga dapat memberikan produk terbaik untuk masyrakat Indonesia dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif."

Lebih jauh ia menjelaskan, sejak tahun 2016 penjualan Lolane di Indonesia terus meningkat. "Di tahun 2020 ini, kami optimis bahwa Lolane bisa menjadi salah satu brand perawatan rambut yang dikenal masyarakat Indonesia," ucap Indra yang menyebutkan bahwa target market dari produk baru tersebut adalah consumer sekaligus salon profesional.

Hingga tahun 2020 ini, imbuhnya, Lolane Indonesia telah mendistribusikan produk Lolane di channel salon profesional dan konsumer di beberapa kota besar seperti DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Makassar, Pontianak, Bali, Medan, dan Lampung. "Target distribusi tahun ini akan dikembangkan ke beberapa kota besar lain di Indonesia, di antaranya Palembang, Samarinda, dan Balikpapan," patok Indra.

Demi memperkenalkan produk barunya tersebut, setiap tahunnya Lolane menggelar kegiatan roadshow ke sejumlah kota di Indonesia. “Setiap tahun kami juga mengadakan event-event workshop dan road show agar masyarakat mengenal lebih dekat berbagai produk Lolane dan bisa mencoba produk-produk Lolane yang telah teruji serta memberikan manfaat yang baik dan bagus untuk perawatan rambut," timpal Sales & Marketing Manager Lolane Indonesia Kiki Feriyadi.

Selain itu, Lolane Indonesia juga mempunyai strategi khusus dalam penjualan dan distribusi produk-produknya. Mengingat, kompetitor brand untuk perawatan rambut yang jumlahnya tidak sedikit. “Lolane Indonesia saat ini sudah bermitra dengan salon supplier, LPK, toko-toko kosmetik, dan modern trade dalam mendistribusikan produk-produk Lolane secara merata ” ujar Sales & Operation Director Usman Sutanto.

Tidak hanya itu, Lolane Indonesia juga menggelar program edukasi dan pelatihan kepada para mitra untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada customer. "Sementara itu, di lapangan, Sales Promotion Girl (SPG) Lolane di toko toko siap melayani dan berdiskusi seputar masalah perawatan rambut. Team Event Lolane juga melakukan sampling dan direct selling untuk meningkatkan brand awareness," tutup Usman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)