Manfaatkan Jaringan Pos Indonesia, Inikah Langkah Penetrasi MatahariMall.com?

mataharimall

Jika Anda pengguna kereta commuter line, dipastikan Anda akan menjumpai lemari besar warna hitam dengan branding MatahariMall.com. Lemari berukuran besar yang tersaji di sudut stasiun kereta itu merupakan eLocker milik MatahariMall.com. Dalam waktu dekat, eLocker itu juga akan tersaji di sejumlah jaringan kantor Pos.

Ya, sejak kehadirannya di pasar belanja online, Lippo Group memang tak main-main dengan MatahariMall.com. Hal itu ditandai komitmen MatahariMall.com dalam menyajikan salah satu fitur unggulannya, O2O (Online-to-Offline). Melalui fitur tersebut, pelanggan memungkinkan untuk mengambil, mengembalikan, bahkan membayar barang yang sudah dipesan secara online di lokasi offline, lokasi Pickup&PayCOD, atau eLocker.

Awal Desember ini (7/12) misalnya, MatahariMall.com mempertajam sekaligus memperluas jaringan layanan Pickup&PayCOD dan eLocker melalui penandatanganan nota kesepakatan dengan PT Pos Indonesia di Jakarta. Kerja sama pertama dijalin antara MatahariMall dan Pos Indonesia terkait penambahan titik Pickup&PayCOD dimulai dari kantor pos–kantor pos pilihan di 199 kota atau kabupaten. Penempatan eLocker dimulai dari 10 lokasi strategis di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung.

Dikatakan Emirsyah Satar, Chairman MatahariMall.com, “Dalam menyajikan pengalaman berbelanja tak terlupakan bagi para pelanggan, MatahariMall tidak akan berhenti untuk menghadirkan serangkaian terobosan. Salah satu terobosan tersebut adalah penambahan titik Pickup&PayCOD dimulai dari 199 kota atau kabupaten, terbesar di Indonesia, dan penempatan eLocker MatahariMall dimulai dari 10 lokasi Pos Indonesia. Layanan baru ini secara bertahap akan dioperasikan mulai 8 Desember 2015.”

Ditambahkan CEO MatahariMall.com Hadi Wenas, penandatanganan nota kesepakatan itu merupakan wujud keseriusan MatahariMall dalam menyajikan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda dengan negara-negara lain. Sesaat lagi, para MMall-goers (sebutan untuk konsumen MatahariMall.com) bisa melakukan pembayaran di 4.500 titik kantor Pos Indonesia, pengambilan dan pembayaran di 199 kota atau kabupaten, serta pengambilan otomatis eLocker di 10 kantor pos di Jabodetabek dan Bandung.

“Kerja sama ini membuat belanja online lebih terjangkau, lebih aman dan nyaman bagi rakyat Indonesia di 100 persen kota atau kabupaten, hampir 100 persen kecamatan, 42 persen kelurahan atau desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Kerjasama antara MatahariMall dan Pos Indonesia mengukuhkan layanan O2O terbesar di Asia Tenggara dan kita bangsa Indonesia patut berbangga,” ujar Hadi Wenas.

Industri eCommerce di Indonesia sendiri sedang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, dengan nilai transaksi yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Transaksi eCommerce menyentuh angka US$ 12 miliar pada tahun 2014 dan diproyeksikan meningkat menjadi US$ 18 miliar pada akhir tahun ini. Bahkan, mencapai angka US$ 130 miliar pada tahun 2020.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)