Honda Clarity, mobil ramah lingkungan bermesin turbo yang akan pertama kali diperkenalkan HPM di Indonesia pada ajang GIIAS 2016.
Memasuki akhir semester pertama tahun 2016, pasar otomotif di Indonesia masih menunjukkan pertumbuhan yang stagnan, yaitu turun sekitar 0,6% dibanding periode yang sama di tahun lalu. Meskipun demikian, penjualan Honda dari Januari 2016 sampai Mei 2016 justru tumbuh hingga 36% dibanding periode yang sama tahun 2015. PT Honda Prospect Motor (HPM ) mengklaim bahwa ini merupakan pertumbuhan penjualan tertinggi di antara lima besar merek otomotif di Indonesia.
Menurut siaran pers yang diterima MIX Marcomm, HPM tercatat membukukan penjualan sebesar 90.190 unit sepanjang periode Januari 2016-Mei 2016, dan diperkirakan akan menutup semester pertama tahun ini dengan melampaui penjualan 100.000 unit. Honda juga berhasil meningkatkan pangsa pasarnya, yaitu dari 15% di akhir tahun 2015 menjadi 20,5% di akhir Mei 2016.
Produk terbaru HPM, Honda BR-V, tercatat sebagai kontributor terbesar terhadap penjualan Honda di paruh pertama tahun ini. Model Crossover SUV yang memulai pengirimannya ke konsumen pada bulan Januari 2016 ini menyumbang 30% dari penjualan Honda atau sebesar 27.085 unit hingga Mei 2016. Selain itu, Honda HR-V dan Honda Mobilio juga memberi kontribusi signifikan. Honda HR-V menyumbang 21% dari total penjualan yaitu 21.142 unit, sementara Honda Mobilio menyumbang 20% dari total penjualan Honda, sebanyak 20.425 unit.
Dalam rangka menyambut Lebaran 2016, HPM menghadirkan program penjualan dan layanan purna jual baru, yaitu “HEBATNYA Punya Honda” dan Paket Cermat Mini. Program bertajuk “HEBATNYA Punya Honda” ini bertujuan untuk memudahkan konsumen membeli produk Honda, sekaligus meringankan biaya operasional selama menggunakan mobil Honda. Sementara, Paket Cermat Mini adalah program perawatan berkala yang memiliki jangka waktu 1 tahun, yang dapat dibeli konsumen setelah mobilnya mencapai 3 tahun atau 30.000 km dan dapat diperpanjang hingga tahun ke-5 setelah pembelian kendaraan atau hingga kendaraan menempuh jarak 100.000 km.
Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Dengan berbagai produk baru yang baru memulai masa pengirimannya di bulan Mei lalu seperti Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan All New Honda Civic Turbo, kami percaya tren positif ini dapat kami pertahankan di paruh kedua tahun ini. Ditambah dengan berbagai program penjualan dan purnajual yang sangat menguntungkan untuk konsumen.”
Dalam waktu dekat, HPM juga berencana akan memperkenalkan produk bermesin turbo pertamanya di Indonesia, yaitu Honda Clarity Fuel Cell. Mobil ramah lingkungan tersebut akan tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang dilaksanakan pada tanggal 11 - 21 Agustus 2016 di Indonesian Convention Expo (ICE), BSD, Serpong, Tangerang.