Program diskon untuk industri ritel, seperti mal atau pusat belanja, mungkin sudah biasa. Lantaran, program diskon menjadi cara paling mudah untuk menarik pengunjung untuk menyambangi pusat belanja, hingga melakukan transaksi. Tak mengherankan, jika ada ritel di Tanah Air yang hampir melakukan diskon sepanjang tahun. Bahkan, berani mengeluarkan kocek besar untuk mengiklankan program diskon tersebut.
Program Midnight Shopping Senayan City diramaikan oleh artis-artis Indonesian Idol
Agar program diskon yang ditawarkan memiliki diferensiasi dengan program diskon kebanyakan, pemasar dituntut untuk mengemas program diskon dengan cara-cara yang kreatif dan unik. Senayan City—atau lebih dikenal dengan Sency—merupakan salah satu pusat belanja yang tercatat kreatif dalam mengemas program diskon mereka. Salah satunya, lewat program diskon “Midnight Shopping”, yang akhirnya menjadi program andalan Senayan City, lantaran paling diminati sekaligus ditunggu-tunggu oleh pelanggan Senayan City.
Belakangan, sukses program Midnight Shopping milik Senayan City—yang menawarkan diskon hingga 70 persen—selanjutnya ditiru oleh ritel lainnya di Indonesia. Sebagai pionir program diskon tengah malam (21.00-24.00 wib), Senayan City tak tinggal diam. Beragam konsep kreatif anyar selalu ditawarkan oleh Senayan City, demi membedakan program Midnight Shopping-nya dengan milik kompetitor.
Program Midnight Shopping Senayan City
Pada penghujung tahun 2014 ini misalnya—bertepatan dengan liburan Natal dan tahun Baru—Senayan City mengemas Midnight Shopping-nya dengan memanfaatkan kanal social media plus tren groufie. Ya, sepanjang digelarnya midnight shopping, Senayan City menghadirkan program “Run for Style”, yakni ajang kompetisi yang mengadu tingkat stylish para pengunjung setia Senayan City dalam berkreasi dengan gaya hidup High end Street Style Look.
Melalui program “Run for Style”, para pengunjung Senayan City cukup follow akun instagram @Senayan_City dan akun twitter @senayancity, untuk kemudian meng-up load hasil foto groufie mereka bersama dengan dua partner. Tentu saja, mereka yang berpartisipasi dalam program “Run for Style” harus mencantumkan hastag #RunforStyle dan #SenayanCity. Lima finalis yang beruntung berkesempatan memperoleh shopping voucher senilai jutaan rupiah.
Diungkapkan Very Y. Setiady, CEO Senayan City, “Selain gelaran diskon yang dimeriahkan oleh hiburan dari artis-artis ternama seperti Indonesian Idol, pada program Midnight Shopping kali ini, kami memang sengaja menghadirkan serangkaian program menarik untuk pengunjung. Mulai dari Hourly Infinite Christmas Gifts, Run for Style, hingga Snap Shop.”
Pada program Hourly Infinite Christmas Gifts, Senayan City menggelar program undian berhadiah seitap jam setiap harinya, setiap pukul 22.00 , 23.00, dan 24.00 wib. Aneka hadiah menarik seperti produk elektronik hingga shopping voucher ditawarkan di sana. Sementara itu, untuk program Snap Shop, tim Senayan City akan menghampiri 10 orang pengunjung yang beruntung yang tleah melakukan pembelanjaan paling banyak, guna memperoleh exclusive gift dari Senayan City.